550 CPNS Kabupaten Blora Terima SK Bupati


BLORA - Sebanyak 550 CPNS Kabupaten Blora Formasi Tahun 2019 menerima SK Bupati pada hari ini, Selasa (19/01/2021). Acara seremonial Penyerahan SK ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, sekaligus dilakukan secara virtual di seluruh OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Blora yang mendapatkan tenaga CPNS baru.



Bupati Blora, H. Djoko Nugroho meminta kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima SK untuk bersyukur dan bekerja dengan sungguh-sungguh.



“Cara mensyukuri nikmat Tuhan yang baik atas diterimanya kalian sebagai CPNS adalah dengan bekerja sebaik-baiknya, taat aturan, patuh kepada atasan, dan memiliki integritas yang baik,” tegas Djoko Nugroho.



Bupati juga mengingatkan kepada para CPNS untuk dapat menjaga sikap di tengah masyarakat.



“Hal ini penting karena kalian sebagai CPNS tentu akan mendapat perhatian atau sorotan dari masyarakat. Bergaul dan bersosialisasilah dengan santun,” lanjut Djoko Nugroho.



Menyinggung tentang pandemi Covid-19, Djoko Nugroho juga meminta kepada para CPNS untuk menjadi agen-agen adaptasi kebiasaan baru.



“Pandemi ini entah kapan akan berakhir. Yang paling menentukan adalah bagaimana kita menyikapi pandemi ini dengan baik sesuai protokol kesehatan dengan baik. Jadilah agen-agen adaptasi kebiasaan baru di lingkungan masing-masing,” pungkas Djoko Nugroho.



Lusi, seorang CPNS asli Blora mengaku sangat senang dapat lulus sebagai CPNS, terlebih saat mendaftar tes CPNS tahun 2019 lalu usianya sudah menginjak 34 tahun.



“Alhamdulillah akhirnya saya diterima sebagai CPNS. Waktu mendaftar usia saya sudah mepet, hampir 35 tahun. Alhamdulillah. Sekarang saya akan fokus mengabdi untuk Kabupaten Blora,” ujarnya.



Senada dengan Lusi, Bambang, seorang CPNS asal Klaten saat ditemui usai mengikuti upacara penyerahan SK secara virtual di Ruang Rapat Bupati Blora, mengaku sangat bahagia karena telah berhasil lulus dalam rangkaian tes CPNS. Sebelumnya, dia merupakan Tenaga Harian Lepas di Kominfo Klaten.



“Sekarang saya ditugaskan di bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Blora. Rasanya sangat bahagia karena lulus CPNS. Kelulusan ini kupersembahkan untuk kedua orang tuaku yang tidak pernah berhenti mendukung dan mendoakan selalu. Alhamdulillah,” ujar Bambang.




Berdasarkan laporan dari Plt. Kepala BKD, Pratikto Nugroho, pada tahun 2019, Kabupaten Blora memperoleh jatah Formasi CPNS dari Kemenpan RB sebanyak 561 formasi, yang terdiri dari formasi guru sebanyak 231, tenaga kesehatan sebanyak 131 dan formasi teknis sebanyak 169.


“Namun yang terisi hanya 550 formasi. sisanya tidak ada pendaftar yang kebanyakan adalah formasi dokter spesialis,” terang Pratikto.



Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan Inspektur Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »