Polres Blora Gencar Patroli Prokes Antisipasi Covid-19


BLORA - Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Polsek Banjarejo Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar melakukan patroli protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu Polsek Banjarejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Sumaryono,SH,MH, Kamis, (14/01/2021) melakukan patroli ke pasar rakyat Banjarejo.


Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono mengungkapkan bahwa, pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 memang menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.


"Patroli protokol kesehatan adalah tindak lanjut dari instruksi Kapolres Blora. Dengan tujuan utama untuk menekan penyebaran Covid-19," beber Kapolsek Banjarejo.


Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 4M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. 


"Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, kita selipkan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19" tandas Kapolsek Iptu Sumaryono.


Lebih lanjut mantan Kapolsek Bogorejo ini menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 di Blora yang belum ada tanda tanda mereda, pihaknya telah mendorong anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, dan imbauan protokol kesehatan.


"Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," urai Iptu Sumaryono.


Sementara itu, Wawan salah satu pedagang pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa lebih aman.


"Kita merasa lebih aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," kata warga desa Banjarejo ini. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »