Merawat Tripod Mini Anda


Tripod memiliki peran yang sangat penting yang akan membantu para pecinta fotografer untuk mengambil gambar dengan mudah tanpa adanya goncangan dari tangan yang gemetaran. Penting sekali bagi Anda untuk melakukan perawatan pada tripod mini dengan cara yang baik dan benar. Hal ini perlu diperhatikan agar kualitas dan sistem kerja tripod tetap berjalan dengan baik dan tidak akan mengalami banyak kerusakan yang terjadi pada tripod Anda.

1. Selalu cuci setelah melakukan hunting foto landscape

Tripod memiliki beban yang berat. Tugasnya untuk menjaga kamera tetap stabil. Sering kali tripod kita letakkan di atas tanah yang kotor, bahkan masuk ke lumpur atau air laut. Jika pada saat akan mencucinya namun tidak menemukan air tawar, cukup hilangkan saja pasir-pasir yang melekat pada kaki tripod tersebut. Nanti setelah sampai di rumah, segera cuci atau rendam tripod dengan menggunakan air tawar, kalau kotornya parah anda bisa menambahkan deterjen untuk menghilangkan kotorannya.Setelah itu tiriskan dan jemur tripod anda sampai benar-benar kering. Jika anda memiliki tripod dengan bahan carbon fiber, anda juga harus tetap menjaga kebersihannya. Supaya performanya tetap stabil.

2. Rajin memberikan pelumas pada bagian yang bergoyang

Setelah membersihkan tripod, tentunya bagian yang sering digerakkan merupakan bagian yang rawan untuk rusak. Maka dari itu untuk mencegah tripod rusak, maka sebaiknya anda sering-sering menyemporotkan cairan pelumas seperti wd-40 pada bagian tersebut. Ini akan menjaga tripod anda tetap dalam kondisi yang baik. Inilah bentuk peduli kita dalam memelihara barang yang dimiliki sendiri.

3. Simpan di dalam tas khusus tripod

Terakhir, selalu simpan tripod anda pada taso tripod. Jangan biarkan tripod anda berdebu. Dengan tas tripod anda bisa menyimpannya dengan lebih baik. Juga saat membawa tripod ke lapangan, dengan adanya tas tersendiri maka terasa akan lebih simple daripada harus menenteng tripod tanpa tas. Demikian penjelasan tentang membersihkan dan merawat tripod. Semoga artikel ini bermanfaat. (26/01/2021)

source: www.rentalkamerabalimurah.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »