RATUSAN LEBIH POLISI, AMANKAN PASKAH DAN LONG WEEKEND

Gelar Pasukan Pengaman Paskah 2018 Dan Long Weekend
Di Halaman Mapolres Blora

Blora,- Menjelang perayaan Paskah tahun ini, sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Jateng, Polres Blora meningkatkan keamanan di berbagai gereja di Wilayah Kepolisian Resor (Polres) Blora.

Selain itu selama libur Paskah dan Log Weekend, Polres Blora serta jajarannya juga menempatkan personel di berbagai tempat destinasi wisata di Kabupaten Blora.

"Pengamanan untuk hari Raya sudah menjadi agenda rutin. Selama hari Raya Paskah dan bertepatan libur panjang ini pengamanan akan kita tingkatkan," tegas Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Kamis (29/03/2018).

Pengamanan gereja selama hari Raya Paskah akan dilakukan oleh Polres Blora dan Polsek jajarannya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah.
Ada sejumlah lokasi peribadatan yang menjadi titik fokus dari pengamanan Gereja tersebut, yakni gereja Bhetany Blora, Santo Pius, GKI, GKJ yang ada di wilayah Blora kota dan Santo Willybrodus Cepu.

"Ada 275 personel jajaran Polres Blora yang disiagakan dalam rangka pengamanan Paskah dan libur panjang. Untuk jumlah personel penagamanan di gereja kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan," jelasnya.

Selain itu, Polres Blora juga bekerjasama dengan TNI dan panitia gereja setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan gereja. Karena panitia gereja akan lebih mengetahui siapa saja anggota jemaatnya.

"Pihak internal gereja juga kita libatkan karena lebih mengenal jemaat yang biasa beribadah di gereja masing-masing," ucap AKBP Saptono.

Lebih lanjut Kapolres Blora menjelaskan bahwa meskipun di Kabupaten Blora belum memiliki wisata yang banyak, namun tempat-tempat destinasi wisata baru sudah banyak di kunjungi wisatawan. Sehingga selain mengamankan tempat ibadah selama libur Paskah ini, Polres Blora juga menerjunkan personel di berbagai kawasan wisata di wilayah Kabupaten Blora.

Kendati demikian, Kapolres mengimbau anggotanya agar tetap tertib melakukan tugasnya dengan baik. “Pengamanan tempat wisata sudah menjadi tugas kepolisian memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. (hms-resbla)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »