KAPOLRES BLORA SAMBANGI GEREJA-GEREJA DALAM PERAYAAN PASKAH 2018

Kapolres Blora Bersama Pengurus Gereja
Amankan Perayaan Paskah

Blora,-Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, turun langsung mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan ibadah Kamis Putih kemarin malam dan  Jumat Agung Paskah tahun 2018 pagi, (Jumat 30/03/2018).

Dimulai dari gereja yang terdekat di wilayah kota Blora malam jumat yaitu gereja Gereja Kristen Jawa, Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Zuwono dan Kapolsek Blora AKP Slamet memantau langsung tugas anggota dan kegiatan ibadah yang berlangsung.

Dilanjutkan pagi harinya ke gereja-gereja lainnya di seputaran kota Blota seperti gereja Kristen Indonesia (GKI), GKJTU, gereja Bhetany, dan gereja Katholik St. Pius serta gereja-gereja lainnya yang mendapat pengamanan dari personel Polres Blora.

Menurut Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H., bahwa pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Kita bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi motivasi secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya anggota penuh semangat dan tanggung jawab,” jelas  Kapolres Blora.

AKBP Saptono berpesan, petugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan Kamtibmas dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran perayaan Paskah tahun 2018 ini.

Diharapkan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai Standart Operasional Prosedur pengamanan tempat ibadah.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono menambahkan, bahwa setiap gereja telah ditempatkan personel empat hingga delapan orang. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang sedang beribadah.

“Sudah merupakan salah satu tugas kepolisian untuk melakukan pengamanan setiap ada kegiatan masyarakat, dengan kehadiran Polisi masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar," tambah Kompol Zuwono.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh warga umat kristiani atas kehadiran Kapolres Blora dan rombongan yang membuat jemaat nasrani merasa nyaman dalam menjalankan ibadah paskahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Blora dan jajarannya atas pelayanan pengamanan kepada kami,” Ucap salah seorang pengurus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Blora. (hms-resbla)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »