HADROH DAN SHOLAWAT LESTARIKAN BUDAYA NU ZAMAN NOW

Kegiatan Festival Hadroh Dan Sholawat
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU

Ngawen Blora,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar Festival Hadroh tingkat pelajar-santri dan IPNU-IPPNU Bersholawat, yang dipusatkan di Halaman Terminal Ngawen, Kamis (29/03/2018).

Kegiatan dalam rangka memperingati Harlah IPNU-IPPNU ke-64 ini, diramaikan sejak pukul 14.00 WIB yang diikuti oleh 15 kelompok group hadroh.

Ketua Panitia Festival Hadroh, Imam Murtandho mengatakan, acara yang kali pertama ini disambut antusias oleh peserta yang turut berpartisipasi. kelompok group hadroh berasal dari perwakilan sekolah dan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Ngawen dan sekitarnya.

“Jumlah peserta terpaksa  kami batasi, padahal yang berminat banyak sekali. Apalagi yang dari luar Kecamatan Ngawen. Kami rencanakan bisa melaksanakan lagi setiap tahunnya," kata Imam Murtandho dalam sambutan malam puncak festival dan IPNU-IPPNU Bersholawat.

Imam Murtandho berharap, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora ini, bisa berlanjut kejenjang yang lebih tinggi, tingkat Kabupaten Blora.

"Agar potensi dan bakat peserta tidak berhenti di ajang ini saja, semoga dapat ke tingkat yang lebih tinggi," imbuhnya.

Ketua Tanfidyah MWC Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kecamatan Ngawen, Kyai Nur Fuadi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Festival Hadroh Dan Sholawat yang dilakukan oleh remaja / pelajar Nahdlatul ‘Ulama Zaman Now ini.

"Kegiatan ini sangat positif, karena IPNU dan IPPNU masa kini adalah NU masa depan. Pelajar sekarang adalah pemimpin masa depan,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada setiap elemen masyarakat yang sangat bersemangat dalam melestarikan seni dan budaya dalam NU.

"Mudah-mudahan ini bisa membekas di setiap benak peserta yang akan menjadi penerus NU di semua tingkatan,” pungkas Kyai Nur Fuadi. (ing)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »