Blora Stok Oksigen Menipis, akibat lonjakan Covid-19

BLORA - Melonjaknya penambahan pasien Covid-19, membuat ketersedian oksigen di RSUD dr Soetijono mulai menipis. Padahal dua hari lalu pihak RSUD baru saja mendapat kiriman oksigen dari PT Samator. 

"Saat ini oksigen sampai hari ini masih batas aman, tapi saat ini mulai menipis. Tapi kita koordinasi dengan Samator. Kemarin malam kita dapat dua setengah ton, hari ini sudah mulai menipis lagi," kata Kabid Pelayanan RSUD dr Soetijono Blora, Jamil Muchlisin, pada Minggu kemarin (27/06/2021). 

Kebutuhan Untuk Covid-19, Jamil menyebut kebutuhan oksigen di RSUD dr Soertijono Blora mengalami kenaikan selama wabah pandemi Covid-19.

"Yang jelas kebutuhan oksigen dibanding keadaaan normal meningkat tajam empat kali lipat," ujarnya. 

Jamil mengatakan sampai saat ini RSUD dr Soetijono merawat sebanyak 80 pasien Covid-19. Mereka dirawat di sejumlah ruangan isolasi. 

"Total ada 80 pasien yang kita rawat. Kondisinya stabil. Cuma mereka yang tidak tertolong kadang telat masuk, waktu masuk sudah kondisi kritis. Makanya sebelum telat penanganan lebih baik langsung dibawa ke rumah sakit," tandasnya. 

"Akibat melonjaknya Covid 19 di Blora, penggunaan oksigen naik drastis dari kebutuhan sebelumnya, stok harus terjaga untuk antisipasi darurat penambahan pasien Covid dan lainnya," imbuh  Muchklisin, Kabid Pelayanan RSUD R. Soetijono Blora. (me/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »