Lapor, Todanan 4 lokasi Jalan Rusak Parah, Kapan di perbaiki ???

BLORA – Setidaknya ada 4 lokasi jalan kabupaten di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan. Sehingga sangat perlu untuk diprioritaskan diperbaiki, pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Todanan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Camat Todanan Edi Widayat melalui Kasi Pembangunan Sudiro menjelaskan bahwa saat ini ada 4 lokasi jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Todanan yang kondisinya sangat memperihatinkan.

“Diantaranya adalah Jalan Todanan-Karanganyar, Kacangan-Bicak, Ledok-Kedung Bacin dan jalan Ngumbul-Sambeng lewat Dukuh Sonokulon,” kata Sudiro.

Pihaknya pun setiap ada musrenbang kecamatan selalu mengusulkan.

“Itu selalu kita usulkan dalam setiap Musrenbang, bahkan kalau desa tidak mengusulkan, kita dari kecamatan pasti mengusulkan,” jelasnya.

Lanjut Diro sapaan akrab Sudiro berharap kepada Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Blora melalui dinas terkait agar 4 lokasi jalan tersebut diprioritaskan di tahun 2022 nanti.

“Memang kondisinya sangat parah sekali, jadi kasihan masyarakat kalau tidak segera diperbaiki,” katanya, Senin kemarin (14/06/2021).

Beberapa waktu lalu Bupati Blora H. Arief Rohman meminta kerjasama dengan awak media di lapangan terkait kondisi jalan yang rusak untuk diberitakan, agar bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Kalau ada jalan rusak diberitakan saja, kalau jalan desa ya ke desa, kalau kabupaten ya ke kabupaten dan kalau provinsi ya langsung ke provinsi. Yang pada intinya sesuai tupoksi masing-masing, agar masyarakat tahu mana jalan kabupaten dan mana jalan provinsi,” katap Arief Rohman beberapa waktu lalu.

Kebetulan ada orang melintas warga Todanan, Riyanti berharap jalan desa ataupun jalan kabupaten yang penting segera diperbaiki, agar perjalanan bisa lancar, semoga mendapat perhatian dari pemerintah . 

"Besok kapan ya mas jalan sini mulus, baik,  bisa dilewati nyaman, semoga mendapat perhatian dari pak Bupati," ucapnya. 

Dikutip dari FB-Arief Rohman 
menampilkan Daftar Rencana Penanganan Kerusakan Jalan Kabupaten Tahun 2021 (lihat gambar).

Mas Arief, panggilan akrab H. Arief Rohman mohon maaf, untuk tahap pertama di tahun 2021 ini mungkin memang jumlahnya belum banyak kerusakan jalan kabupaten yang ditangani. Semoga pada tahun depan / APBD 2022 nanti anggaran infrastruktur bisa kita tingkatkan secara maksimal sehingga akan lebih banyak lagi kerusakan jalan kabupaten yang tertangani. Mohon dukungannya teman-teman legislatif 🙏

Sedangkan kerusakan jalan desa, akan kita dorong para Kades / Pemerintah Desa untuk ikut melakukan penanganan. 

Begitu juga jalan provinsi terus kita upayakan komunikasi dengan Gubernur Ganjar Pranowo agar DPU Jawa Tengah juga ikut turun melakukan penanganan kerusakan jalan provinsi di Kabupaten Blora.

"Bismillah... Semangat Sesarengan mbangun Blora, aamiin," harap H. Arief Rohman. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »