Covid-19 di Blora meningkat, Aparat Gabungan semprotkan Disinfektan

BLORA - Aparat gabungan di Wilayah  Blora Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum, Rabu, (09/06/2021) siang hingga hingga hari ini.

Anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora, Kodim 0721/Blora, Batalyon 410/Alugoro, Subdenpom, Satpol PP, serta BPBD Blora dan instansi terkait lainnya terus kompak bahu membahu melakukan tindakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan mobil dari BPBD Blora. Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan  kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Iring - Iringan mobil patroli kepolisian dengan pengeras suara menyampaikan imbauan diikuti mobil penyemprot disinfektan dengan operator dari petugas Polres Blora, Kodim /0721 Blora dan petugas BPBD.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi akhir -  akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.
"Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati protokol  kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di Blora," ucap Kabag Ops.

Sebelum penyemprotan diawali dengan apel gabungan meliputi anggota Polres, Kodim, Batalyon 410, Subdenpom, Satpol PP, dan BPBD yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Adapun penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, kebarat melewati Desa Sesi, Terminal Gagakrimang Blora, Pusat Kuliner Blok T,  Lapangan Kridosono, Super Blok, Alun alun lalu ketimur melewati Taman Mustika serta Taman Bangkle. 

Kabag Ops Kompol  Supriyo menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabinkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa setempat. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” tambah Kabag ops. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »