Polwan Polres Blora Peduli Stunting Sasar Ibu Hamil Hingga Pelosok Desa di 16 Kecamatan


Polwan Polres Blora Briptu Caca, mengunjungi dan
mendata dalam buku kontrol Ny. Ngatini di desa
Brumbung Kecamatan Jepon.
Foto: Polres Blora.

BLORA –  Kepolisian Resor (Polres) Blora telah melaksanakan kegiatan pemberangkatan secara simbolis Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora Peduli Stunting, start bertempat di halaman belakang Mapolres Blora Polda Jawa Tengah. Jumat, (03/02/2023).

Kegiatan diawali dengan arahan dari Pakor Polwan AKP Sih Marni,SH dilanjutkan pembagian buku kontrol pendampingan hamil,  Polwan Polres Blora Peduli Stunting dan alat ukur lingkar badan serta nutrisi tambahan untuk ibu hamil berupa sayur dan lauk -  pauk.

Pakor Polwan AKP Sih Marni,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam rangka mensukseskan program Kapolri untuk menekan angka stunting.

"Hari ini kita berangkatkan secara simbolis Polwan Polres Blora Peduli Stunting. Kita bekali mereka dengan buku kontrol, alat ukur lingkar badan serta makanan nutrisi tambahan berupa sayur dan lauk pauk," ucap Pakor Polwan Polres Blora.

Adapun sasaran Polwan Polres Blora Peduli Stunting tidak hanya di kawasan dalam kota namun hingga pelosok desa di 16 kecamatan di Kabupaten Blora. Dan data yang digunakan adalah data dari Bhabinkamtibmas yang telah berkoordinasi dengan Bidan desa di wilayah masing masing.

Seusai pemberangkatan secara simbolis seluruh Polwan Polres Blora langsung bergeser ke lokasi penugasan masing -  masing. Adapun jumlah ibu hamil yang akan di sambangi Polwan hari ini sebanyak 29.

Usia Kehamilan 4 Bulan

Salah satu sasaran ibu hamil yang dikunjungi adalah di desa Brumbung Kecamatan Jepon.

Polwan Polres Blora Briptu Caca, bersama Bhabimkamtibmas Aipda Yohan dan Bidan Desa serta Nyonya Kepala Desa mengunjungi Ny. Ngatini yang sesuai data kehamilannya mempunyai resiko stunting.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari keluarga Ny.  Ngatini.

"Terima kasih untuk Polwan Polres Blora atas pendampingan dan bantuan nutrisi tambahannya, ini sangat bermanfaat bagi saya," kata Ny. Ngatini yang sudah masuk usia kehamilan 4 bulan.

Sementara itu, Bidan desa Brumbung, Ayuk, menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan Polwan Polres Blora peduli stunting pihaknya sangat terbantu.

"Tentunya kami lebih terbantu, semakin banyak yang mengawasi dan mendampingi maka lebih baik lagi. Apalagi dalam mengatasi stunting di desa Brumbung ini," tandas Bidan desa Brumbung. (Polres/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »