Dibiayai Baznas, Pemkab Blora Latih 84 Mustahik Pijat dan Setir Mobil


Bupati Blora membuka dua program pelatihan, 84 Mustahik
Pijat dan Setir Mobil, di Blora. Rabu, 15 Februari 2023.
Foto: Prokompim Blora.

BLORA – Dalam rangka untuk meningkatkan asas manfaat zakat dari ASN yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora bagi masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar pelatihan pijat dan setir mobil yang diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai kecamatan, di Blora.
 
Ketua Baznas Blora, H Sutaat, S.Pd, mengatakan bahwa untuk pelatihan pijat jumlah pesertanya mencapai 50 mustahik, sementara untuk pelatihan stir mobil ada 34 mustahik (peserta).

"Untuk besarnya pembiayaan didua pelatihan yang dikeluarkan Baznas sejumlah  Rp 76 Juta lebih," kata H Sutaat.
 
Rinciannya, lanjut H Sutaat, 
untuk pelatihan setir mobil yang bekerjasama dengan Asosiasi Pelatihan Mengemudi Indonesia (APMI) sejumlah Rp 46.200.000

"Untuk pelatihan pijat yang mendatangkan instruktur dari Jember, Jawa Timur sejumlah Rp  34 juta," jelas H Sutaat.  

 
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, secara langsung membuka dua program pelatihan tersebut, disela-sela sosialisasi Surat Edaran Bupati No. 451.12/0643/2023 tentang pengumpulan zakat TPP. Pihaknya berharap dengan bekal pelatihan tersebut dapat meningkatkan keterampilan peserta. Yakni dapat digunakan untuk bekerja maupun usaha.
 
“Semoga pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat dan menjadi bekal ketrampilan untuk panjenengan semua, bisa menjadi bekal untuk bekerja maupun untuk usaha,” ucap Bupati Blora. 
 
Dikatakannya, zakat dari ASN yang dikelola Baznas Blora manfaatnya telah banyak dirasakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Blora ini.
 
Disampaikan, sesuai laporan Baznas tahun 2022, zakat yang diperoleh telah tersalurkan dengan baik melalui berbagai program baik berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, keagamaan kemanusiaan bahkan dari sektor pemberdayaan maupun ekonomi dalam bentuk bantuan modal produktif maupun pelatihan yang ada.
 
“Keberadaan Baznas dengan zakat bapak ibu (para ASN) manfaatnya sangat dirasakan betul oleh masyarakat.  Kami minta Baznas untuk terus melaporkan secara transparan, sehingga nantinya OPD-OPD bisa ikut memantau,” tandas  Bupati Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »