86 ASN Duduki Jabatan Baru, Bupati Blora Tekankan Evaluasi Kinerja Terus Dilakukan


Bupati Blora di Pendopo Rumah Dinas didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST.,
MM., melantik 86 ASN diambil sumpah, untuk menempati jabatan baru.
Rabu, 1 Februari 2023. Foto: Prokompim Blora.

BLORA – Mengawali kerja di bulan Februari 2023, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., melakukan perombakan susunan pejabat di lingkungan Pemkab Blora. Sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati, untuk menempati jabatan baru berdasarkan hasil evaluasi kinerja. Rabu, (1/2/2023).

Pelantikan dilaksanakan Bupati Arief di Pendopo Rumah Dinas nya didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST., MM., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si.

Berberapa pejabat yang dilantik diantaranya Free Bayu Alamanda, AP., M.Si menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah. Kemudian Ani Wahyu Kumalasari, S.STP., M.A., sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah. Selanjutnya Iwan Setiyarso, S.Sos, M.Si., sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan 
Pariwisata.

Ada juga Hartanto Wibowo, S.IP, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Kemudian Drs. Supriyono sebagai Camat Banjarejo, Moechamad Zainuri, S.Sos., sebagai Camat Ngawen. Ngaliman, SP, MMA
sebagai Sekretaris Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Sedangkan Hadi Praseno, S.Sos
sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Sujianto, SE, M.M., sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Bambang Setya Kunanto, SE
sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah. Ir. Tedi Rindaryo Widodo sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Nidzamudin AL Huda ST., jadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Yudi Kristiawan, ST.,
sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang. Dwi Edy Setyawan, S.STP, M.M., sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Lantas Heksa Wismaningsih, S.STP, MH., menjadi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Ada pula Ahmad Subhanul Anwar, S.STP, MM., sebagai Sekretaris Kecamatan Ngawen. Selebihnya pejabat eselon tiga dan eselon empat hingga berjumlah 86.

Yang menarik bagi Bupati Arief adalah Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim yang mengundurkan diri dari posisi direktur RSUD dan memjadi ASN dokter biasa di Puskesmas. 

"Pak dokter Fatkhur ini beda. Setelah pekan lalu berhasil mengantarkan akreditasi RSUD Cepu dengan predikat paripurna, kini beliau ingin istirahat dari posisi direktur RSUD dan menjadi dokter biasa. Padahal umumnya ASN ketika berprestasi pasti mengharapkan jabatan yang lebih tinggi. Terimakasih Pak Fatkhur atas pengabdiannya di RSUD Cepu. Tolong Pak Sekda nanti diberikan apresiasi untuk dokter Fatkhur," ungkap Bupati Blora usai pelantikan. 

Dalam kesempatan ini, Bupati yang akrab disapa Mas Arief kembali menekankan bahwa jabatan itu datang dan pergi silih berganti. Tidak ada yang abadi, sehingga tidak perlu kecewa atau menyesal ketika posisinya digantikan orang lain atau dipindah. Menurutnya ketika menduduki jabatan baru harus segera melakukan adaptasi dan menyelesaikan tugas tugasnya. 

"Evaluasi kinerja akan terus kita lakukan. Tidak hanya untuk eselon tiga dan empat saja. Namun juga eselon dua, kepala dinas juga harus siap siap. Karena sudah satu tahun, saatnya dievaluasi. Layak atau tidak, kalau tidak ya siap siap diputar dimutasi. Ini hal yang biasa. Kalau bagus ya kita promosikan naik," ucap Bupati Blora.

"Pejabat yang dibawah juga bisa terus kita evaluasi. Kami bersama Bu Wakil Bupati berkomitmen punya mimpi besar sekali. Kalau ibarat mobil, saya dan Bu Wakil ini kecepatannya sudah diatas rata rata. Jadi Kepala Dinas dan pejabat dibawahnya juga harus bisa mengikuti," tegas Bupati Blora. 

"Kemarin ada Sekretaris Dinas saya ajak ke Jakarta. Baru selesai satu lokasi sudah capek, padahal masih ada 3 sampai 4 titik lokasi lagi yang harus dikunjungi. Lalu Kepala Dinas ada yang sukanya izin, sudah mlipir duluan. Saya tanya Sekretaris nya bilangnya izin pulang duluan. Tentunya ini akan menjadi catatan," tegas Bupati Blora. 

Dirinya menegaskan bahwa harapan, ekspektasi masyarakat untuk Kabupaten Blora yang lebih baik sangatlah besar. Sehingga pihaknya membutuhkan ASN yang bisa diajak kerja cepat dan semangat.

"Tolong kami bersama Bu Wakil Bupati ini dibantu. Saat ini pembangunan infrastruktur sudah berjalan. Doakan lobi lobi untuk penambahan pembangunan infrastruktur dan DBH migas bisa berhasil, agar kedepan Blora bisa lebih baik. Mari Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan," tandas Bupati Blora. 

Pada kesempatan lain, Ahmad Subhanul Anwar, ASN yang dipercaya menjadi Sekretaris Camat Ngawen, mengaku siap melaksanakan tugas barunya di Kecamatan Ngawen. 

"InshaAllah kami siap menjalankan tugas dari Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati di Kecamatan Ngawen sebagai Sekcam. Maturnuwun atas amanahnya, akan kami laksanakan sebaik baiknya melayani masyarakat Ngawen. Mohon do'anya semoga diberikan kelancaran," ucap mantan Kasi Sarpras dan Aset Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan ini. (Prokompim/ADY/Redaksi).
Share:

1 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »