Bupati: Media adalah Partner Strategis Pembangunan di Blora


Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Mahmud NS, bersama Bupati Blora
memukul lesung, di pendapa Kampung Samin dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo,
Kecamatan Sambong. Selasa, 21 Februari 2023. Foto: Prokompim Blora.

BLORA – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengungkapkan bahwa media massa merupakan partner strategis dalam rangka mensukseskan pembangunan Kabupaten Blora. Ditegaskan Bupati, adanya kritik, masukan dan saran konstruktif dari media massa dibutuhkan dan diharapkan untuk membangun Blora kedepan yang lebih baik.

"Media adalah partner strategis kami, kami sadar apapun yang kita lakukan ketika tidak diinformasikan, tidak diberitakan maka kita dianggap tidak kerja, juga kita butuh kritik, masukan, dan saran yang konstruktif bagaimana kedepan membangun Blora ini secara bersama-sama," ungkap Bupati Blora dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar PWI Blora dalam rangka HPN 2023. Selasa, 21 Februari 2023 di Pendopo Sedulur Sikep dukuh Blimbing, desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong.

Adapun dalam kegiatan FGD tersebut dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, dan turut menghadirkan narasumber yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Amir Machmud NS, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, SPd., MH.

FGD dihadiri juga Kepala Dinkominfo Blora, perwakilan Forkopimda, seluruh wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Blora, sejumlah mitra seperti LSM, Perhutani, GMM, sektor perbankan, Exxon Mobil, BUMN, BUMD, hingga sektor swasta.

Selama dua tahun masa kepemimpinannya, Bupati Blora mengapresiasi masukan saran dan peran media massa dalam mensukseskan pembangunan di Blora ini. Bupati Blora berharap sinergi dengan pihak media dapat terus terjapin dengan baik kedepannya.

"Di usia 2 tahun ini tentunya dengan sinergi dari seluruh stakeholder masyarakat, dengan legislatif, Forkopimda dan jajarannya, termasuk teman-teman media, kami memberikan apresiasi kepada teman-teman media, partner kita yang sudah menjalin sinergi selama dua tahun ini tentu kami masih banyak kekurangan dan mohon kedepannya untuk terus bersinergi," ucap Bupati Blora

Bersamaan dengan suasana Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini, Bupati turut menyampaikan ucapan selamat kepada segenap insan media massa di wilayah Kabupaten Blora.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat HPN tahun 2023 ini semoga kedepan akan semakin bisa memberikan kontribusi dan manfaatnya untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Blora," ungkap Bupati Blora.

Berbagai Kegiatan HPN 2023

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo, SH.,  menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HPN tahun 2023 telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Dimana puncaknya adalah dengan gelaran FGD  mengusung tema "Pers Edukatif Membangun Blora Barokah".

"Rangkaian acara HPN 2023 sudah kita lakukan beberapa hari lalu kita sudah memulai lomba jurnalistik tingkat pelajar baik foto, video dan karya tulis dan sudah kami umumkan hasilnya, setelah tasyakuran lalu kita juga laksanakan baksos di TPA bersama pemulung-pemulung, kita berikan sedikit paket sembako untuk mereka
selanjutnya juga wartawan menanam di Desa Jepangrejo Blora, hingga ziarah pendahulu PWI," ujar Heri Purnomo.

Heri Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung PWI Kabupaten Blora

"Terima kasih atas supportnya yang telah membantu kami PWI bisa melaksanakan kegiatan selama ini," imbuh Heri Purnomo.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM yang kini telah dua tahun memimpin Kabupaten Blora.

"Saya juga ucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Ibu wakil bupati yang sudah dua tahun memimpin Blora," kata Ketua PWI Blora.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah dan piagam kepada para juara-juara lomba jurnalistik foto, video, dan karya tulis yang diselenggarakan PWI Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »