Pesta Siaga Pramuka se-Kecamatan Japah Blora Berlangsung Ramai dan Meriah


Pesta Siaga Tahun 2023, diikuti Seluruh Sekolah Tingkat
SD dan MI se-kecamatan Japah. Foto: Pramuka Japah.

BLORA –  Pesta siaga tahun 2023, diikuti seluruh sekolah tingkat SD dan MI se-kecamatan Japah, bertempat di lapangan Sekolah Dasar Negeri Tlogowungu Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Sabtu, (04/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Japah Polres Blora beserta Forkopimcam Japah dan pejabat Pramuka setempat serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung ramai dan meriah. Diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan.

Kapolsek Japah AKP Isnaeni, SH, MH.,  mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya beserta anggota, selain untuk mengamankan jalannya kegiatan sekaligus sebagai wujud sinergitas Polri, dalam hal ini Polsek Japah Polres Blora dengan lintas sektoral yang ada di wilayah. 

"Hari ini kita ikuti kegiatan pesta siaga, ini adalah salah satu sinergitas Polri dengan lintas sektoral. Harapannya dapat mempererat sinergitas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Japah," ucap Kapolsek Japah.

Sementara itu, Panitia penyelenggara, Prasojo, S.Pd., menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SD dan MI se-kecamatan Japah.

"Peserta pesta siaga adalah perwakilan dari sekolah tingkat SD dan MI," kata Prasojo.

Lebih lanjut Prasojo mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi sekaligus edukasi kepada adik - adik Pramuka, namun dikemas dengan suasana Pesta yaitu pesta siaga.

"Setelah upacara pembukaan dilanjutkan perlombaan, ada sekitar 10 perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh peserta, nanti akan dinilai dan akan ditentukan juaranya oleh dewan juri yang ada," tandas Prasojo. (Polres/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »