Pemkab Blora Serahkan Bantuan Untuk Bayi Penderita Hydrocephalus

Wakil Bupati Blora Serahkan Bantuan
Kepada Orang Tua Bayi Hydrocephalus
Di Teras Rumahnya
BLORA - Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora pada Senin (25/11/2019) menyerahkan bantuan kepada Rasyaka Athaya Steven (9 bulan) bayi penderita hydrocephalus, putra pasangan Edward Steven dan Candra Muktiani, warga Kelurahan Karangjati, Blora Jawa Tengah.

Bantuan berupa dana sosial dan sembako, diserahkan oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si bersama Ketua Baznas Blora, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Sekwan DPRD Blora, Kabag Kesra Setda Blora, perwakilan Dinsos P3A, Bank Jateng, Lazismu, Camat Blora, dan Lurah Karangjati.

Bertempat di teras rumahnya, bantuan diterima langsung oleh ayah Rasyaka, Edward Steven yang akrab disapa Edo, salah satu driver tenaga PHL di lingkungan Setwan DPRD Blora. Sedangkan Rasyaka berada digendongan ibunya, Candra Muktiani.

“Kami semua, mewakili Bapak Bupati, ikut prihatin atas sakitnya adik Rasyaka. Ini ada titipan dari seluruh ASN Kabupaten Blora melalui Baznas, semoga bisa membantu meringankan proses pengobatannya. Selain itu juga ada bantuan dari Dinkes, Setda, Setwan, Dinsos, Bank Jateng hingga Lazismu,” ucap Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si.

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Blora kemudian mendoakan semoga adik Rasyaka bisa segera sembuh dan tumbuh besar normalnya anak-anak seusianya. Pihaknya berharap kasus hydrocephalus seperti ini bisa dicegah sejak dalam kandungan dengan selalu memperhatikan asupan gizi dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus penyebab hydrocephalus.

Pada kesempatan itu juga, Edo, ayah Rasyaka, mewakili seluruh keluarga lantas mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah mengupayakan bantuan pengobatan dan pelunasan biaya operasi untuk anaknya.

“Terimakasih untuk semuanya, kami hanya bisa membalas dengan doa. Semoga Bapak, Ibu semuanya diberikan balasan yang terbaik dari Allah SWT karena telah membantu keluarga kami,” kata Edo.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu adik Rasyaka sempat menjalani perawatan dan operasi di salah satu RS Kota Semarang Jawa Tengah, dengan layanan BPJS kelas satu. Namun antrean operasi untuk pemegang BPJS kelas satu sampai ratusan pasien.

Mengingat kondisi Bayi yang terus menurun, Rasyaka harus secepatnya dioperasi sehingga naik ke kelas VIP. Bayi yang menderita hydrocephalus ini pun dioperasi.

Namun belakangan keluarga baru tahu bahwa ada biaya tambahan yang harus ditanggung karena BPJS nya naik kelas ke VIP. Pembayaran biaya operasi seluruhnya hanya ditanggung sebesar 35 persen oleh BPJS. Sisanya, sebesar 65 persen harus ditanggung pasien. Saat ini Bayi Rasyaka Athaya Steven sudah berada di rumah bersama orangtuanya. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Kab.Blora)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »