Pelajar SMK di Blora, Gondol Juara 1 LKS Tingkat Provinsi

Juara 1 Lomba LKS
Tingkat Provinsi Jawa Tengah
Blora,- Seorang pelajar SMK Bhakti Husada Blora, yang masih duduk di bangku kelas 12 jurusan asisten keperawatan menggondol juara pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Keperawatan tingkat SMK se-Jawa Tengah di Purwokerto, Banyumas Kamis (30/10/2019) lalu.

Silvi Anisaturrohmah (17th) anak ketiga pasangan Subakdi Alm.  dan Alkomah (55th) yang lahir di Demak bulan April 2002 ini, mengharumkan dan membanggakan sekolah  SMK Bhakti Husada Blora.

Ia berasal dari keluarga petani di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Berkat kemampuanya ia menjadi juara satu LKS bidang keperawatan tingkat SMK se-Provinsi Jawa Tengah.

LKS 2019 yang di selenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi jawa Tengah, dibagi menjadi tiga sesi. Sesi teori, sesi praktek dan sesi analisa kasus.

Dalam 3 sesi tersebut Silvi panggilan akrabnya, mampu menyelesaikan tugas dengan nilai tertinggi dibanding 22 peserta dari Kabupaten lainya.

Menurut Silvi Anisaturrohmah, bahwa  perlombaan yang baru pertama kali diikutinya itu, dirinya sempat minder melihat kemampuan peserta lainya yang cukup kompeten. Namun dengan percaya diri dan yakin dirinya mampu tampil lebih baik dan menjadi juara.

"Dari awal saya yakin dapat juara, namun sempat minder juga melihat peserta lain yang cukup kompeten," jelas Silvi sambil menunjukan pialanya. (Sabtu, 2/11/2019)

Dirinya mengaku tidak menyangka bisa juara satu, karena ia mempunyai kekurangan di dalam prakteknya, namun okeh guru pembibingnya ia di gembleng tiap hari selam 2 minggu untuk praktek.

"Persiapan saya cuma satu bulan, dan saya lemah di prakteknya, namun oleh guru pembimbing, saya digembleng tiap hari selama dua minggu, dan tidak mengikuti pelajaran karena fokus di lomba," kata Silvi

Guru pembimbing Silvi, Ika Kristalina mengakui yakin anak disiknya mampu mengikuti lomba, karena ia memiliki kemampuan teori diatas rata- rata temanya.
Menurutnya Silvi selalu juara kelas .

"Saya yakin Silvi mampu, karena anaknya pintar di teori, saya tinggal melatih di prakteknya, menurut saya praktek asal di ulang-ulang pasti bisa di kuasai", jelasnya.

Atas prestasinya itu, Silvi berhasil membawa pulang piala dan sertifikat serta uang pembinaan sebesar Rp 4,5 juta.

Sementara itu, Kepala SMK Bhakti Husada Blora, Sunardi mengaku senang dan bangga atas prestasi yang di raih siswanya yang mengharumkan nama sekolahnya.

"Saya bangga dengan Silvi, semoga tahun depan ada Silvi baru yang mampu mengahurumkan nama sekolah," pungkasnya. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »