Pastikan Jumat Agung Aman, Bupati Keliling Gereja bersama Forkopimda Blora

BLORA - Guna memastikan peringatan Jumat Agung dan Paskah berjalan aman, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama jajaran Forkopimda pada Jumat (2/4/2021) melakukan tinjauan ke sejumlah gereja. Diantaranya adalah Gereja Katolik Santo Pius X dan Gereja Kristen Indonesia.

Selain mengecek pengamanan, rombongan juga bersilaturahmi bersama umat Kristiani.

Di GKI Bupati dan rombongan disambut Lilik Hernanto pengurus gereja, sedangkan di Gereja Santo Pius X disambut baik oleh Romo Eko dan seluruh jamaah Gereja.

"Silaturahmi ini sebagai langkah untuk meningkatkan iklim kondusif di wilayah Kabupaten Blora, mengingat beberapa hari yang lalu terjadi aksi terorisme yang menyasar sebuah gereja di Makasar. Saya sangat senang dapat berkunjung di Gereja ini dan bertemu seluruh jamaah," ungkap Bupati Arief Rohman.

"Saya ucapkan Selamat Paskah. Terima kasih atas sumbangsih dan peran serta seluruh umat Kristiani dalam mewujudkan suasana kondusif di Blora," lanjutnya.

Arief Rohman berharap, iklim kondusif di Kabupaten Blora dapat terus ditingkatkan. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukuna antar umat beragama di wilayah Blora.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama yang turut mendampingi Bupati menyatakan bahwa dalam rangka pengamanan perayaan Paskah, Polri dibantu TNI menurunkan 600 personil yang terlibat langsung dari awal perayaan sampai akhir.

"Semua ini dilakukan untuk memastikan wilayah Blora aman," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Romo Eko mengaku gembira atas kedatangan Bupati Blora pada perayaan Paskah di Gereja Santo Pius X.

"Terima kasih Pak Bupati atas kedatangannya ke sini. Ini merupakan kebanggaan dan berkah bagi kami semua umat Kristiani," terang Romo Eko.

Setelah dari Gereja Santo Pius X dan GKI Blora, rombongan bergeser ke Klenteng TITD Hok Tik Bio.

Turut hadir dalam acara ini Dandim Blora, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »