Aparat Gabungan Di Blora Siap Amankan Sholat Tarawih Ramadhan 2021

BLORA - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah Republik Indonesia terkait diperbolehkannya pelaksanaan ibadah sholat tarawih dimasjid saat pandemi Covid-19 tahun 2021. Polres Blora Polda Jawa Tengah akan melakukan penjagaan dan mengawal jalannya kegiatan ibadah tersebut untuk memastikan keamanan serta memastikan jalannya kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa pelaksanaan shalat tarawih di masjid selama Ramadhan 2021 harus memenuhi sejumlah aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Polres Blora akan bersinergi dengan TNI Kodim 0721/Blora, serta stake holder terkait dalam mengawal pelaksanaan ibadah sholat tarawih tahun 2021," ucap Kapolres Blora, Senin, (12/04/2021).

Kapolres melanjutkan meskipun sholat tarawih dimasjid atau mushola diijinkan, namun demikian, ada aturan yang harus dipatuhi selama pelaksanaan kegiatan.

"Yang jelas protokol kesehatan harus betul betul diperhatikan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, salah satunya adalah dengan membuat tanda silang ataupun pembatas jarak," lanjut Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, sebelum pelaksaan ibadah sholat tarawih pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan takmir masjid atau mushola agar mengedukasi warga yang akan sholat tarawih dan betul betul disiapkan sarana protokol kesehatan.

"Dari tingkat Polsek telah kita kerahkan untuk melakukan penjagaan dan pengawalan jalannya ibadah. Selain itu edukasi juga telah kita lakukan diawal, tentunya dengan menjalin komunikasi dengan TNI, stake holder serta para takmir masjid," tambahnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan ibadah dimasjid masjid besar di wilayah kabupaten Blora akan ditempatkan anggota gabungan dari TNI, Polri, Satpol Pp, Serta stake holder lainnya, bahkan juga akan dilibatkan ormas setempat.

Sementara itu untuk memantau pelaksanaan kegiatan sholat tarawih di desa desa atau kelurahan pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa agar melakukan pemantauan diwilayah binaan masing masing. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »