Pastikan Ibadah Hari Minggu Di Gereja Aman, Polisi di Blora Lakukan Penjagaan

BLORA - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan dengan tujuan supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah, Minggu, (25/04/2021). Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menginstruksikan anggotanya untuk melakukan patroli dan penjagaan digereja yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si, Kapolres menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani saat melaksanakan ibadah serta menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Blora.

"Anggota telah kita ploting untuk patroli ataupun penjagaan digereja. Tentunya dengan melibatkan TNI, dan stake holder terkait dimasing masing Polsek jajaran di 16 kecamatan," kata Kabag Ops Kompol Supriyo.

Lebih lanjut Kompol Supriyo menambahkan bahwa sasaran kegiatan difokuskan pada kegiatan ibadah rutin setiap hari Minggu, ini adalah sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar. 

"Selain kita lakukan pengamanan, tak lupa kita sampaikan imbauan protokol kesehatan serta edukasi terkait larangan mudik ditengah pandemi," tambah Kabag Ops.

Masih tambah Kabag Ops, dalam setiap kegiatan dilapangan dirinya telah berpesan kepada anggota agar menyampaikan edukasi terkait larangan mudik, karena hal tersebut adalah salah satu kebijakan pemerintah yang harus dikawal dengan tujuan utama untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Edukasi larangan mudik terus kita gelorakan, harapannya masyarakat bisa mengerti dan memahami. Dan untuk warga di Blora kita imbau agar jika mempunyai saudara diperantauan untuk tidak mudik dulu. Jika kangen atau ingin menjalin silaturahmi bisa melalui video call, karena masih dalam suasana pandemi," pungkas Kabag Ops. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »