Bupati Terima Silaturahmi Direktur Sistem Dan Metode Pusat Teritorial TNI AD

BLORA - Sinergitas Pemkab dengan TNI Polri untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah terpencil berupa kegiatan TMMD dan Karya Bhakti Mandiri menjadi fokus utama kedatangan Tim Pussat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) TNI AD di Kabupaten Blora.

Hal tersebut mendasari Silaturahmi Direktur Sistem dan Metode (Dirsismed) Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos dengan Komponen Masyarakat di wilayah Kabupaten Blora yang diterima langsung oleh Bupati, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Kamis (8/3/2021).

Bupati Arief dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan kebanggaannya dikunjungi oleh salah satu pimpinan TNI AD.

"Sugeng rawuh di Blora Jenderal… ini merupakan kebanggaan bagi kami menerima Pak Jenderal, dan syukur alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan untuk hadir bersilaturahmi disini,"sambut Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan secara teritorial wilayah Kabupaten Blora separuhnya adalah hutan jati dan dikenal sebagai penghasil migas.

"Pak Jenderal perlu kami sampaikan bahwa secara teritorial Blora kaya akan kayu jati, separuh wilayahnya hutan jati dan penghasil migas tetapi ironisnya infrastruktur kami 70% rusak dan masuk dalam daerah miskin no 6 dari bawah di Jawa Tengah," lapor Arief Rohman.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan harapannya agar kondisi teritorial yang ditakdirkan ini dapat berubah lebih baik dengan sinergitas TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat di Kab. Blora.

"Kami ingin senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dalam mengatasi salah satu PR kami membenahi infrastruktur di wilayah Kab. Blora dengan meningkatkan peran serta TMMD, karena menurut kami program TMMD sangat efektif untuk memperbaiki insfrastruktur sekaligus memupuk jiwa kegotongroyongan di tengah masyarakat kita. Semoga sinergitas yang sudah baik ini akan semakin baik, karena membangun Blora tidak bisa sendiri..Harus bersinergi, sesuai tagline kami Sesarengan Mbangun Mblora,” pungkas Bupati.

Adapun Direktur Sistem dan Metode Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya dapat bersilaturahmi dengan komponen masyarakat Kab. Blora.

"Bapak Bupati, kami sampaikan terimakasih sekali di terima di pendopo ini, kami pribadi sering melewati alun-alun ini tetapi baru pertama kalinya kami masuk kesini, sekali lagi terimakasih atas sambutannya dan kami merasa bangga dapat berkunjung ke Blora..Kota MUSTIKA ini," kata Dirsismed Pusterad yang merupakan putra kelahiran Pati ini.

Lebih lanjut, Dirsismed Pusterad menjelaskan bahwa wilayah Indonesia yang sangat strategis perlu pembangunan teritorial berkelanjutan.

"Wilayah Indonesia yang terletak diperempatan, diapit dua benua dan dua samudera, serta wilayahnya yang sangat luas dengan keanekaragaman suku, budaya yang tersebar dalam ribuan pulau diperlukan persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara geostrategi,"ungkap Brigjend Achmad Said.

Berdasarkan asistensi kemampuan dan kemantapan Kodim 0721/Blora oleh Pusterad, disampaikan bahwa secara teori dan binsat dinilai seimbang antara kemantapan dan tugas-tugas Kodim.

"Sesuai data di pusat data statistik Indeks Pembangunan di Kab. Blora terbilang cukup baik, dan sesuai dengan asistensi kemampuan dan kemantapan Kodim 0721/Blora kami nilai sangat memadai. Dengan kondisi tersebut tantangan bagi Kodim 0721/Blora untuk meningkatkan kreatifitasnya dan memaksimalkan keberadaan Kodim, memacu perannya dalam membantu pembangunan di Kab. Blora,"pungkas Dirsismed.

Silaturahmi dan tatap muka Dirsismed dengan komponen masyarakat Kab. Blora dilanjutkan tanya jawab dengan tamu undangan yang berlangsung penuh kehangatan.

Acara silaturahmi ini selain dihadiri oleh jajaran Kodim 0721/Blora, Forkopimda Kab. Blora serta tokoh agama, tokoh masyarakat, LVRI, PEPABRI dan perwakilan pengusaha di Kab. Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »