RIBUAN GOWESER IKUTI GOWES NUSANTARA BLORA 2019

Bupati Blora Djoko Nugroho Melepas Keberangkatan
Peserta Gowes Nusantara Blora 2019

Blora,- Penggemar sepeda mencapai ribuan lebih mengikuti Gowes Nusantara 2019 di Alun-alun Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (22/09/2019) pagi, dengan tema “Kita Semua Bersaudara”, dilepas Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati Blora Arief Rohman MSi dan Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional Kemenpora RI.

Untuk diketahui, Gowes Nusantara itu mendapat kucuran dana 100juta rupiah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Serta ditambah dari sejumlah sponsor pendukung.

Sebanyak 10.000 tiket telah terjual dalam Gowes tersebut. Pesertanya dari Blora, Kudus, Bojonegoro, Lamongan, Solo Raya, Pati, Purwodadi, Rembang dan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), Rudy Prijanto, bahwa Gowes Nusantara 2019 ini mengambil start di depan Kantor Pemkab Blora Jalan Pemuda dan finish di Alun-alun Kota Blora. Dengan jarak tempuh untuk off road sepanjang 20 Kilo Meter (Km), arah Blora utara.

"Sedangkan on road kira-kira 16 Kilometer, melewati Desa Nglangitan Kecamatan Tunjungan," ucap Rudy Prijanto.

Kabid Pora Dinporabudpar Kabupaten Blora, menambahkan, panitia memungut biaya pendaftaran kepada masyarakat yang berpartisipasi di even tersebut sebesar 35ribu rupiah.

“Karcis gowes nusantara Blora terjual habis,” jelas Kabid Pora Dinporabudpar Kabupaten Blora.
                                                                                                                  
Selain bersepeda bersama, sebelum bendera start dikibarkan diawali dengan senam bersama, dan setelah peserta gowes masuk finish seluruhnya, acara diwarnai pembagian undian aneka doorprize dengan hadiah utama sebuah Mobil, untuk lebih menyemarakan kegiatan Gowes Nusantara 2019,  dimeriahkan pula orkes dangdut dari luar kota. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »