KONI BUKAN TEMPAT MENCARI NAFKAH

Ketua Koni  Blora Foto Bersama Bupati Blora

Blora,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora periode 2019-2023 secara resmi dilantik di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (29/01/2019). Pelantikan dilakukan Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto. Di kesempatan itu ditegaskan bahwa KONI bukanlah tempat mencari hidup atau nafkah. Melainkan, KONI harus memberi hidup kepada cabang olahraga dan atlet sesuai aturan yang berlaku.

“Saya mendukung penuh pernyataan bahwa KONI bukanlah tempat mencari nafkah. Tapi KONI harus bisa memberikan kesejahteraan kepada atlet dengan prestasi yang diraih,” ujar Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto dalam sambutan pelantikan.

Pernyataan itu dikemukakan Subroto untuk memberikan penegasan terhadap sambutan yang disampaikan Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono. Dalam sambutan usai pelantikan, Hery Sutiyono menuturkan bahwa KONI bukanlah tempat mencari hidup, tetapi KONI harus memberi hidup kepada cabang olahraga sesuai aturan yang berlaku.

Pengurus KONI Blora masa bakti 2019-2023 berkomitmen mempertahankan semangat patriot olahraga dengan satu tekad bela negara melalui pejuang olahraga, tegas Hery Sutiyono.

Menurutnya, di kepengurusan KONI Blora kali ini jumlah personelnya sebanyak 25 orang. Jumlah itu lebih banyak dibanding kepengurusan sebelumnya yang berisi 22 orang. Yang membedakan di kepengurusan kali ini kami membentuk koordinator wilayah (korwil) di setiap eks Kawedanan, tutur Hery Sutiyono.

Pembentukan korwil itupun mendapatkan dukungan penuh Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto. Itu sesuai dengan misi saya. Apalagi pembentuk korwil sudah diamanatkan dalam UU sistem keolahragaan nasional, kata Subroto.
Patut Ditiru

Tak hanya pembentukan korwil, prosesi pelantikan pengurus KONI Blora mendapat pujian Ketua Umum KONI Jateng. Di pelantikan yang dihadiri sejumlah ketua KONI se-Pati Raya, pejabat Forkopimda Blora, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta pengurus cabang olahraga itu, dinyanyikan lagu nasional berjudul Bagimu Negeri.

Menurut Subroto, di prosesi pelantikan di daerah lain tidak ada yang seperti itu. Blora ini patut dicontoh. Nanti saya minta dalam pelantikan pengurus KONI di kabupaten dan kota lainnya di Jateng ada prosesi menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Kalau perlu ditambahi juga dengan mencium bendera merah putih, tegas Subroto.

Menurutnya, bendera merah putih berkibar di dua kesempatan di luar negeri. Yakni saat kunjungan Presiden dan ketika atlet dari negara tersebut meraih juara di event olahraga internasional. Olahraga bisa menjadi pengungkit kebanggaan sebuah bangsa, tegas Subroto.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho meminta pengurus KONI Blora yang baru dilantik bisa membuktikan komitmennya membela negara melalui prestasi di bidang olahraga. Prestasi di bidang olahraga itu berbanding lurus dengan kemajuan sebuah negara maupun daerah.

“Coba lihat, Negara-negara yang masyarakatnya sejahtera dan maju, pasti diikuti pula dengan prestasi di bidang olahraganya,” tutur Bupati Djoko Nugroho dalam sambutanya. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »