PERHUTANI DAN POLRI LAKSANAKAN REBOISASI DI NGLAWUNGAN


Kapolsek Japah Menyerahkan Bibit dan Cangkul Sebagai Bentuk Dukunganya
Kepada Petugas Perhutani Nglawungan

Blora,- Perhutani KPH Blora dan Polsek Japah  melakukan reboisasi di petak Pet.134a RPH Wotbakah BKPH Nglawungan pada Jum'at 17 Januari 2019. Acara ini dilaksanakan oleh segenap karyawan Perhutani BKPH Nglawungan, Kapolsek Japah beserta Jajaranya dan LMDH Binaan BKPH Nglawungan, acara tersebut dipimpin oleh Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut dan Kapolsek Japah AKP Yulianto,SH.

Lokasi tersebut di pilih karena dekat dengan Sungai Kalijalin yang airnya dimanfaatkan oleh masyarakat Dukuh Kalijalin, Desa Wotbakah  Kecamatan Japah dan masyarakat desa lain. Kegiatan yang di prakarsai oleh Asper / KBKPH Nglawungan Sentot Widiatmoko, S.Hut

Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kekompakan Perhutani, Polri dan LMDH, dalam program penghijauan, disebutkan selain sebagai langkah menjaga dan melestarikan sumber air, kegiatan ini juga merupakan bukti dukungan Perhutani KPH Blora terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Saat tanaman yang kita tanam hidup, otomatis lingkungan hidup  dapat terjaga dan  pasti akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,” jelas Andrie Syailendra.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Japah AKP Yulianto menegaskan  sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhutani, dengan melaksanakan penanaman pohon di Nglawungan ini.

 "Selain kegiatan pengamanan hutan kegiatan reboisasi ini sangat besar manfaatnya terutama untuk menjaga kelestarian alam semesta di sekitar kita," pungkas Yulianto. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »