PASAR INDUK SIDO MAKMUR DIRESMIKAN OLEH BUPATI BLORA

Bupati Blora Djoko Nugroho Meresmikan
Pasar Induk Sido Makmur Blora

Blora,- Peresmian Pasar Induk Kabupaten  Blora "Sido Makmur" yang berlokasi di Dusun Gabus, Kelurahan Kamolan, Blora pada Sabtu 05 Januari 2019. Ada puluhan personil Kepolisian Polres Blora melaksanakan pengamanan  dan pengaturan arus lalu lintas depan Pasar Baru.

Bupati Blora, H. Djoko Nugroho meresmikan langsung Pasar Induk tersebut yang pembangunannya hampir memakan waktu dua tahun, Peresmian ini juga dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora, kepala BUMN, BUMS dan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H juga turut menghadiri.   (05/01/2019).

Dalam sambutannya Djoko Nugroho, mengatakan pembangunan tidak berhenti pada Pasar Induk Sido Makmur ini. Namun pasar-pasar tradisional lain di seluruh wilayah Kabupaten Blora yang berpotensial akan dilakukan renovasi supaya penjual dan pembeli merasa nyaman sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi.

“Kedepanya masih ada beberapa pasar yang akan dibangun dan direnovasi agar pedagang tradisional dapat terus eksis bersaing dengan pedagang lain. sehingga keberadaan pasar tradisional tidak tergerus oleh pasar modern," jelas Djoko Nugroho.

Selanjutnya Bupati Blora, mengklaim luas wilayah Pasar Induk baru Sido Makmur ini enam kali lipat dari pasar induk sebelumnya. Dengan semakin luasnya lahan diharapkan para pedagang di pasar induk sebelumnya tidak perlu khawatir tidak kebagian kios dan berkenan pindah ke pasar baru dan pasar yang lama akan segera dibangun untuk ruko-ruko jajanan khas Blora.

"Pasar Sido makmur ini luasnya Enam kali lipat dari sebelumnya dengan luas 4,4 hektar. Ayo para pedagang segera pindah. Tujuan saya bukan untuk merugikan pedagang melainkan mensejahterakan supaya lebih ramai antara penjual dan pembeli nyaman," ungkap Bupati Blora.

Untuk akses menuju pasar induk baru Sido Makmur dulu sangat jauh. Setelah dibangun jembatan jembar penghubung antara Kelurahan Kedungjenar dengan Kelurahan Beran maka jarak semakin cepat.

"Jembatan sudah ada, fasilitas kesehatan sebentar lagi juga ada. Pasar ini memang belum sempurna dan selesai 100% namun dengan berjalannya waktu akan segera dilengkapi seperti fasilitas terminal angkutan kota yang berada di sebelah selatan pasar," Tambah Djoko Nugroho.

Sementara itu Kapolres Blora menanggapi bahwa Kepolisian sebagai aparat keamanan akan melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis siang maupun malam hari untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan kejahatan.

"Saya perintahkan untuk anggota Polsek Blora Kota maupun Polres Blora agar rutin melaksanakan patroli di pasar induk Sido Makmur agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang bertransaksi jual beli. Jika pasar aman maka bukan tidak mungkin akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Tandas AKBP Anang. (Sandi/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »