TOKOH AGAMA JEPON TOLAK KAMPANYE DI MASJID

Pemasangan Spanduk Penolakan Masjid Untuk Kampanye
Di Desa Balong Kecamatan Jepon
Blora,- Tokoh pemuka agama dan masyarakat di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, menolak keras penggunakan tempat ibadah untuk kegiatan kampanye. Penolakan ini disampaikan dengan memasang spanduk di masjid-masjid besar.

“Kami tidak mau masjid dijadikan tempat untuk berkampanye,” tegas Sunianto, Takmir Masjid Sirojul Huda, Desa Gesi, Rabu (16/1) .

Selain melarang kampanye di masjid, warga juga menolak sarana ibadah dijadikan tempat untuk menyebarkan berita-berita hoax serta paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa.

“Intinya saya selaku takmir masjid tidak sepakat ada politik praktis di masjid. Masjid harus digunakan sesuai fungsinya yaitu untuk ibadah,” ucap Sunianto.

Sementara itu, Kepala desa Balong, Kecamatan Jepon, Nyomo mendukung terkait pemasangan spanduk yang terpasang dimasjid yang bertuliskan Menolak Tempat Ibadah tuk kepentingan kampaye, isu hoax dan radikalisme.

Nyomo mengungkapkan, inisiatif pemasangan spanduk berasal dari aparat kepolisian yang langsung direspon positif oleh warga. Pihak desa pun sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap masjid tidak disalahgunakan peruntukannya.

"Dari desa kami sangat mendukung pemasangan spanduk ini. Ini untuk mengantisipasi isu-isu yang simpang siur, yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, yang efeknya bisa kena di kegiatan-kegiatan masjid. Kami juga himbau agar caleg dan tokoh-tokoh tidak menggunakan masjid untuk kampanye baik pileg maupun pilpres," jelas Nyomo.

Lebih lanjut, selama masa kampanye ini, memang belum ada caleg yang melakukan kampanye di masjid Desa Balong. Dirinya berharap agar caleg tetap bisa menghormati tempat ibadah sesuai fungsinya.

“Selama ini memang belum ada. Tapi saya himbau semoga para caleg maupun tokoh-tokoh politik tidak kampanye di masjid. Biarkan masjid digunakan sesuai fungsinya,” pungkasnya (Sandi/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »