PERHUTANI BLORA MELAKUKAN REBOISASI UNTUK MENJAGA DAN LESTARIKAN SUMBER MATA AIR

Karyawan Perhutani KPH Blora Melakukan Reboisasi

Blora,- Perhutani KPH Blora melakukan reboisasi disekitar sumber mata air di petak 155a RPH Nglawungan, BKPH Nglawungan, acara ini dilaksanakan oleh segenap karyawan Perhutani BKPH Nglawungan, dan LMDH Binaan BKPH Nglawungan, acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut. (09/01/2019)

Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut. menjelaskan bahwa lokasi ini dipilih lantaran di sini terdapat titik sumber mata air yang mengaliri waduk Greneng dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar hutan

“Kita menanam bibit tanaman Durian, kelengkeng, Gemelina Arborea, Sengon,  dan Trembesi” ucap Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra.

Sebagai bentuk kekompakan Perhutani dan LMDH, dalam program penghijauan, Disebutkan selain sebagai langkah menjaga dan melestarikan sumber mata air, kegiatan ini juga merupakan bukti dukungan Perhutani KPH Blora terhadap kelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam program sedekah oksigen.

“Saat sumber mata air dapat terjaga dan lestari, pasti akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Andrie.

Perlu diketahui, rencananya kegiatan serupa akan terus digelar secara berkala guna memastikan sumber mata air di area di bawah naungan Perhutani KPH Blora, bisa lestari. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »