KENALKAN KAMPUS, MAHASISWA IMPARA KUNJUNGI SEKOLAH DI BLORA



Anggota Impara Semarang Sedang
Sosialisasi Di SMA/SMK Blora
Blora,- Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Semarang Rabu (14/01/2019) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah mengenalkan perguruan tinggi di Kabupten Blora, bertajuk “IMPARA Semarang Goes To School”.

Para mahasiswa ini antara lain pelaksananya meliputi mahasiswa Blora yang kuliah dari beberapa kampus di semarang. Seperti UIN UNDIP UNWAHAS UNISSULA UDINUS STIKES Widya Husada USM UNIMUS, UNTAG, IKIP, UNW Semarang.

Ketua Komisariat Impara UIN Walisongo, Ami Mas’udah mengajak mahasiswa/pelajar Blora yang menempuh pendidikan di Semarang  untuk ikut aktif dalam IMPARA Semarang Goes To School sekaligus menumbuhkan  tekad para siswa dalam meraih cita-cita melalui perguruan tinggi.

“Kami membantu mereka untuk mengenal kampus dan cara masuknya baik di Blora maupun di Semarang, juga tentang SBMPTN/SNMPTN/UMPTKIN/UM/Bidikmisi,” katanya.

Lebih lanjut Mas’udah menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan adalah Memperkenalkan dan memaparkan kampus yang ada di Semarang, Membantu para siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora untuk lebih mengedepankan betapa pentingnya pendidikan,    Menumbuhkan minat siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Ditambahkan, Sarana informasi bagi siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi dan Memperkenalkan IMPARA Semarang kepada siswa-siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora.



Adapun Jadwal Sosialisasi Impara Goes to School

Wilayah satu, pada 14 Januari 2019 di SMK NU Kunduran dan SMK Muhammadiyah Kunduran; pada 16 Januari 2019 di MA Manbaul Huda Talok Ngawen dan SMK Muhammadiyah Ngawen; lalu pada 19 Januari 2019 di SMK Khozin Todanan dan SMA/SMK Sultan Agung Ngawen.

Untuk Wilayah tiga, ada di SMK Kridha Doplang pukul 08.00 WIB dan SMA Kridha Doplang pukul 09.00 WIB pada 14 Januari 2019; lalu pada 15 Januari 2019 di SMA Muhammadiyah Kedungtuban jam 08.00 WIB dan SMK Muhammadiyah Kedungtuban pukul 10.00 WIB. Sedangkan 16 Januari 2019 di MA Ma'arif Randublatung pukul 08.30 WIB dan di SMK Muhammadiyah Randublatung pukul 10.00 WIB. Kemudian pada 17 Januari 2019 di MA Ma'arif Doplang pukul 08.00 WIB dan di SMKN Jati puukul 09.00 WIB. Terakhir pada 18 Januari 2019 di SMK Muhammadiyah Kradenan pukul 08.00 WIB dan di SMA NU Kradenan pukul 09.00 WIB.


Anggota IMPARA Semarang telah mempersiapkan jiwa dan raga untuk dapat bermanfaat bagi adik-adik SLTA guna memberi sedikit gambaran buat mereka tentukan langkah setelah UN.

Sementara itu, Menurut SMA Kridha Doplang Sunarto SPd. Mengatakan bahwa  kegiatan sosialisasi ini harusnya terselenggara setiap tahunnya dan diadakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Blora.

“Siswa-siswa SMA kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang SNMPTN-SBMPTN. Makanya kami memberikan apresiasi yang baik, kegiatan sosialisasi ini yang dilakukan mahasiwa IMPARA Semarang,” jelasnya.

Katanya, selain mendapatkan materi perihal perguruan tinggi, siswa yang bertanya pun mendapatkan jawaban atas pengalaman para mahasiswa yang saat ini masih menempuh kuliah di Semarang. (Hfd/Sandi/Red)



Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »