ANIMO PENDAFTAR CALON ANGGOTA PPK BLORA MEMBLUDAK

Grafik Jumlah Pendaftar PPK Di KPU Blora

Blora,- Selasa 17 Oktober 2017 yang merupakan hari terakhir pendataran PPK Pilgub Jateng 2018 kantor KPU Blora di Jl. Halmahera 11 tampak dipenuhi para pendaftar. Situasi ini terlihat sejak pagi hari ketika kantor tersebut memulai aktifitasnya di hari Selasa. Sejak pukul 08.00 para pendaftar sudah mulai berdatangan dan mengantri untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di KPU Kabupaten Blora. Mengantisipasi hal tersebut KPU Blora menambah jumlah meja untuk menerima pendaftaran sehingga tidak terjadi penumpukan antrian yang berlebih.
Anggota KPU Blora Divisi SDM Moesafa menjelaskan bahwa situasi seperti ini sudah diprediksi sejak awal mengingat waktu pendaftaran yang tidak terlalu panjang dengan ada hari sabtu dan ahad di tengahnya. Sekalipun hari ahad pendaftaran PPK tetap buka, tetapi dihari tersebut terpantau hanya ada sedikit pendaftar dibanding hari-hari lain. Lonjakan pendaftar dimulai pada senin 16 Oktober yang hingga mencapai 88 orang. Dengan demikian hingga H-1 penutupan keseluruhan pendaftar sudah mencapai 146 orang yang terdiri dari 100 laki-laki dan 46 perempuan. “dan hari ini hingga pendaftaran ditutup, tercatat ada penambahan pendaftar 176 orang. Dengan demikian secara keseluruhan pendaftar ada 322 orang dengan rincian 194 Laki-laki dan 128 Perempuan,” papar Moesafa.
Selanjutnya, KPU Blora akan melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh dokumen pendaftar dan mengumumkan hasilnya pada 19 Oktober. Para pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi akan mengikuti seleksi tertulis pada 22 Oktober 2017.



Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Blora Arifin, SAg. Menjelaskan bahwa berdasarkan Surat KPU RI Nomor: 183/KPU/IV/2015 adalah belum pernah menjabat 2(dua) kali periode berturut-turut dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif pada :
Periode Pertama dimulai dari tahun 2005 hingga tahun 2009; dan
Periode kedua dimulai pada tahun 2010 hingga tahun 2014; dan seterusnya.
“Untuk Syarat Belum pernah menjabat dua kali sebagai anggota PPK dan PPS," Tegas Arifin.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »