PELAYANAN SAMSAT BLORA BERPAKAIAN ADAT SAMIN

Pelayanan Samsat Blora Berpakaian Samin Blora
Blora,- Suasana berbeda terlihat diruangan Samsat Blora. Dimana semua petugas loket pelayanan baik pelayanan di SAMSAT, terlihat menggenakan pakaian adat Samin Blora saat melaksanakan tugas melayani masyarakat, Rabu (16/08/2017).
Kepala Samsat Blora Agus Riyadi SE, MM. melalui Kepala Seksi PKB/BBNKB Pudji Astutik SH. mengatakan sebagai bentuk kegembiraan dari personil Samsat dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia, mereka sengaja menampilkan hal yang berbeda, yakni semua personil yang bertugas menggenakan pakaian adat Blora.
Dikatakan Pudji Astutik, alasan memakai pakaian adat karena ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia itu penuh keberagaman sehingga tidak boleh ada perpecahan. "Kami ingin mengajak masyarakat untuk menelaah kembali arti Bhinneka Tunggal Ika, yang telah menghantarkan bangsa ini merdeka, melalui simbol baju adat yang kami pakai," tuturnya di sela-sela sambil melayani masyarakat.
Dengan pakaian adat yang dikenakan oleh para personil Samsat, ia berharap akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme dijajaran anggota. "Kami berpakaian adat dari Blora, sebagai bentuk penghormatan kami akan keberagaman di negeri ini," ucap Pudji Astutik.

Lanjutnya, meski mengenakan pakaian adat, pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan dengan baik. Salah satu warga Blora yang sedang mengurus perpanjangan STNK, Heri Sucipto mengaku kaget melihat penampilan para petugas yang berada dikantor SAMSAT hari ini. "Kaget para petugasnya berpakaian adat orang Blora asli, terasa lebih humanis," ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »