GMM BULOG GELAR BAF-1 UPACARA 17-AN DIATAS AIR DAN AKSI LOMBA DAYUNG

Persiapan BAF-1 di Waduk Gendhis Tirta Mulya, dan uji coba sistem pengamanan air untuk even yang kali pertama
di gelar di Pulau Jawa oleh PT GMM Bulog PG Blora.
Blora,-Untuk kali pertama di Blora, bahkan di Pulau Jawa, pabrik gula (PG) menggelar kegiatan meliputi upacara HUT Kemerdekaan RI, rangkaian kegiatannya, dan aneka lomba dilaksanakan diatas air. PG itu adalah PT GMM Bulog (PG Blora), acaranya bertajuk Blora Aquatic Fantasy I (BAF-I). “Kami bersama petani, dan masyarakat akan memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI secara heroik,dan beda,” papar Direktur Operasioanl (Dirops) GMM Bulog, Saldi Aldryn, Minggu (13/8).
Disebut  heroik  dan beda,    jelasnya,  baik  upacara  bendera,  kegiatan kekompakan, serta  aneka  lomba digelar diatas air. Direksi, staf, karyawan, petani dan warga sekitar PG kompak  menyatu di ajang BAF-1 untuk mewujudkan nasionalisme yang mendalam.
Menurut Saldi, untuk merealisasi kegiatan itu pihaknya menggandeng pengurus cabang olahraga (cabor) dayung (PODSI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Disporabudpar Blora, dan para pihak. Lokasi BAF-1, dilaksanakan di Waduk  Gendhis Tirta Mulya milik PT Gendhis Multi Manis (GMM) Bulog yang berlokasi di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, pada Kamis (17/08/2017).
Waduk yang berada di kompleks PG Blora (PT GMM Bulog) itu mencapai 500 meter lebih, kedalaman 11 meter, dan airnya cukup jernih dari hasil sterilisasi dengan peralatan canggih milik PG, kata Saldi.
Sedangkan kegiatan BAF-1, diawali upacara bendera diatas air petugas pengibar bendera memulainya dengan berenang, peserta upacara juga diatas air menggunakan perahu milik Pengkab PODSI Blora. Setelah upacara, dilanjutkan lomba dayung dari jajaran menajemen/karyaan PT GMM, petani tebu, para stakeholder, disusul lomba mancing dengan peserta sekitar 500 orang.
Di event langka ini masyarakat bebas untuk menyaksikannya. “Keamanan dijaga dengan baik,   karena tujuan BAF-1 untuk menggairahkan wisata, minat warga pada olahraga dayung, dan menjalin sinergitas semua pihak,” tandas Dirops PT GMM Bulog Saldy Aldryn.
Ketua Pemcab PODSI Blora, Sukiman, menyambut positif BAF-1, maka pihaknya mendukung kegiatan ini dengan ,mengirim tiga perhau naga, delapan perahu kano, dan sejumlah instruktur. “Bagus, kami dukung BAF-1, dan tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blora Herry Sutiyono, memberi apresiasi positif BAF-1, kegiatan yang mewujudkan nasionalisme, semangat olahraga, wisata, dan hiburan. “Semoga kedepan ada BAF-2, 3, dan seterusnya,” kata pelatih atletik (PASI) Blora tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »