KIBARKAN MERAH PUTIH DI GOA TERAWANG

Perhutani Blora Kibarkan Merah Putih Di Goa Terawang Todanan
Blora,- Bendera Merah Putih Ukuran 10 X 6  Meter, Dikibarkan Oleh Atlit Federasi Panjat Tebing Indonesi (FPTI) Cabang Blora, Di Goa Terawang Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.
Komunitas Pemanjat Tebing Yang Tergabung Dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Cabang Blora, Memiliki Cara Tersendiri Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun ini.
Para Pecinta Olahraga Ekstrem Ini Memilih Menggelar Upacara Di Tebing Goa Terawang Setinggi 15 Meter, Kegiatan Ini Bekerjasama Dengan Perum Perhutani KPH Blora, Karena Goa Terawang Salah Satu Destinasi Wisata Alam Milik Perum Perhutani KPH Blora.
Upacara Pengibaran Bendera Yang Di Ikuti Karyawan Perhutani Dan Forkompimda Blora Dengan Mengibarkan  Bendera Merah Putih Sepanjang 10X6 Meter tersebut  Dilakukan Didalam Goa, Yang Diatasnya Berlubang Sehingga Pemanjat Tebing Turun Kebawah Melalui Tali Untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih.

Administratur Perum Perhutani KPH Blora Rukman Supriatna, S.Hut, M.Par menjelaskan bahwa Tujuan Pengibaran Bendera Didalam Goa Selain Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72, Juga Salah Satu Ide Untuk Mengembangkan Daya Tarik Wisata Alam Goa Terawang.
Rukman Supriatna menambahkan Perhutani KPH Blora Akan Mengibarkan Bendera tersebut Selamanya. “Dengan Di Bentangkanya Bendera Merah Putih Didalam Goa Wisata Alam Goa Terawang Akan Banyak Dikunjungi Sekaligus Akan Menambah Rasa Nasionalisme Yang Sekarang Ini Mulai Memudar,” tegas Rukman Supriatna, S.Hut, M.Par.
Kepala Kesbangpol Blora Nur Hidayat Yang Hadir Mewakili Bupati Blora Mengatakan bahwa Ini Merupakan Ide Kreatif Dari Perum Perhutani Blora, Namun Kegiatan ini  Juga Memberi Aprisiasi Yang Sangat Tinggi Terhadap Ide Yang Penuh Tantangan Ini, “Harapan Pemkab Blora Kepada Perhutani Agar Hal Ini Tidak Berhenti Disini Saja, Agar Destinasi Wisata Yang Ada Di Blora Semakin Maju,” Ucap Nur Hidayat.


Dalam Melaksanakan Pengibaran Bendera Didalam Goa Dengan Ketinggian 15 Meter Ferdiansyah Dan Kawan –Kawan FPTI Blora Mempersiapkan Latihan Selama Dua Hari,  Yang Paling Berat Saat Membawa Bendera Ke Atas Karena Sangat Berat, Saat Turun Untuk Melakukan Pengibaran Bendera Ia Merasa Deg-Degan Juga. “Karena Sudah Latihan, Akhirnya Pengibaran Bendera Merah Putih, Di Dalam Goa Sepanjang 10x6 Meter ini, Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Ri Ke-72 Berhasil Dilaksanakan,” pungkas Ferdiansyah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »