TMMD Sengkuyung Tahap I Tunjungan Blora, Bangun Jalan Makadam Box Culvert dan Plat Beton


Bupati Blora didampingi Forkopimda lakukan  pemukulan
kentongan dan penyerahan alat kerja secara simbolis,
maka pelaksanaan TMMD selama 30 hari segera
dilaksanakan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan,
Kabupaten Blora.  Foto : Prokompim Blora  

BLORA —  Upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2023 dengan mengusung tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat’ di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dipimpin Bupati Blora. Rabu,  (10/5/2023).

Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut, Dandim 0721/Blora, Kapolres Blora, Danyon 410 Alugoro, Sekda Blora, Asisten I, II, dan III Sekda Blora, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Kepala OPD Pemkab Blora, Forkopimcam Tunjungan, Kades Tunjungan.

Bupati Blora secara langsung membuka dimulainya pelaksanaan TMMD, ditandai dengan  pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja secara simbolis, maka pelaksanaan TMMD selama 30 hari ini segera dilaksanakan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, dengan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik.

Pada kesempatan itu, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P, S.Sos.,M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD ini semata-mata untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dandim Blora juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan TMMD ini.

“Saat ini Kodim 0721/Blora  menyelenggarakan TMMD Sengkuyung yang akan dilaksankan selama 30 hari, mulai dari tanggal 10 Mei sampai 8 Juni, pelaksanaan selama 30 hari  tersebut TNI, beserta kepolisian, Satpol PP, serta  masyarakat akan melaksanakan  kegiatan fisik maupun non fisik,” jelas Dandim Blora.

Dandim 0721/Blora mengungkapkan untuk pembangunan fisik diantaranya adalah pembangunan jalan makadam dengan panjang 1,144 m dan lebar 2.5 m, serta box culvert dengan dimensi  panjang 5m, tinggi 3 m dan lebar 3 m, serta plat beton dengan panjang 5 meter, tinggi 1m dan lebar 1 m.

Selain itu berbagai, lanjut Dandim 0721/Blora,  kegiatan non fisik juga akan dilaksanakan seperti sosialisasi dan himbauan, baik pendidikan lalu lintas, pengetahuan dasar tentang undang undang oleh Kejaksaan Negeri, dan juga ada sosialisasi penanganan stunting.

"Juga ada kegiatan penyuluhan KB, kesehatan, kemudian sosialisasi untuk mencegah mengurangi angka pernikahan dini, pembekalan keterampilan dan sebagainya. Dengan melibatkan berbagai pihak termasuk TP PKK Kab. Blora, Kepolisian, OPD di lingkungan Pemkab Blora," kata Dandim 0721/Blora.

Dikatakan Dandim Blora,  berkaitan dengan rangkaian kegiatan TMMD ini semata-mata untuk kesejahteraan rakyat. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati juga seluruh jajaran Forkopimda dalam pelaksanaan TMMD yang siap mendukung dalam 30 hari kedepan bersama sama dengan rakyat memberikan pengabdian terbaik.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si .,  mengapresiasi program TMMD yang merupakan program terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain itu,  TMMD juga mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengapresiasi upaya TNI yang melibatkan seluruh lini masyarakat dalam kegiatan TMMD ini. Hal ini penting untuk memupuk rasa gotong-royong demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Saya berharap melalui TMMD ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat dapat terjalin erat,” jelas Bupati Blora. 

Disampaikan, kekompakan, kebersamaan dan kesatuan persepsi dari seluruh unsur masyarakat sangat penting untuk membangun Indonesia Maju. NKRI yang maju hanya akan tercapai jika rakyat kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu yang tidak pasti kebenarannya. 

Program TMMD, Lanjut Bupati Blora, dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerja sama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. 

“Oleh karena itu, saya mengimbau agar TNI, Polri dan masyarakat Desa Tunjungan dapat saling bahu-membahu dan bergotong royong dalam melaksanakan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” pinta Bupati Blora.

Ia berharap, agar kegiatan pembangunan fisik seperti pembangunan jalan dan sebagainya, serta sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan,sosialisasi, hingga pelatihan keterampilan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

“Kepada Dandim 0721/ Blora, terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan selama 1 (satu) bulan ke depan. Semoga kegiatan fisik TMMD berupa pembangunan jalan makadam, box culvert (jembatan) serta plat beton membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Tunjungan,” ucap  Bupati Blora. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »