Wakil Ketua DPRD Blora, ikuti vicon Rakor Sosialisasi Pemberlakuan PPKM

BLORA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto mengikuti video conference (vicon) Rapat koordinasi (Rakor)  Sosialisasi Pemberlakuan PPKM pasca 25 Juli 2021 bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora di pimpin Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia,Luhut Binsar Panjaitan, diikuti menteri, Gubernur, Bupati/walikota, serta Ketua DPRD se-Indonesia.

Pasca Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 22 tahun 2021 pemerintah telah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak lagi menggunakan istilah darurat, tapi menjadi PPKM Level 3 dan Level  4.

Untuk Blora sendiri termasuk level 3 bersama 33 kabupaten / kota lain di Jawa-Bali. Masih ada sekitar 70 kab/kota di Jawa-Bali yang PPKM level 4. Sedangkan Implikasi level 3 dan level 4, tentunya berbeda, dan malam ini akan diterbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk ditindaklanjuti Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia.

“Jam 19.00 akan ada Pernyataan Pers dari Presiden Jokowi, jika nanti malam terbit Inmendagri, maka Blora akan menyusun Surat Edaran (SE) Bupati Blora sebagai tindak lanjut, Kabupaten Blora Masuk PPKM Level 3, bapak Bupati akan Segera Keluarkan Surat Edaran Baru,” jelas Siswanto kepada awak media usai ikuti Vicon. 

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum, SE, MM.A mengajak kepada warga masyarakat  untuk tertib mematuhi  protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Blora.

Disamping itu, dirinya juga meminta masyarakat tidak berkerumun dan lebih memilih menjaga jarak  yang lebih efisien serta aman terhindar Covid-19.

“Kita semua harus maklum, situasi pandemi belum selesai. Pemerintah kalau sudah membatasi, makan di warung ya kita ikuti," kata Ketua DPRD Blora.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi warga yang berkegiatan Dirumah saja dan membatasi kegiatan diluar rumah.

“Tentu saja saya mengapresiasi, semangat pedagang, pekerja seni yang masih bertahan,” ucapnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »