Bupati Blora berniat berikan Gajinya ke Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Blora - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Blora membuat sejumlah kebijakan pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi imbas pagebluk Covid-19. Rencananya, ribuan masyarakat di daerah setempat akan diberi bantuan dalam waktu dekat ini.

"Untuk bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) sejumlah 2.158 penerima untuk 24 kelurahan se-Kabupaten Blora akan diserahkan tanggal 19 Juli 2021," ungkap Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., S.IP,  dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/07/2021).

Gus Arief sapaan Bupati Blora menambahkan, sebanyak 600 Pedagang Kaki Lima (PKL) juga akan diberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok atau sembako pada Kamis, 16 Juli 2021 mendatang.

"Untuk teman-teman kalau ada tetangganya yang tidak mampu, yang potensi tidak bisa makan silahkan diajukan agar tepat sasaran. Minta data foto copy KTP dan KK untuk kita berikan bantuan beras," ujarnya menginformasikan di WhatsApp Grup Jaringan Informasi Blora.

Menurutnya, anggaran bantuan tersebut asalnya dari cadangan pangan tidak terduga Pemkab Blora. Gus Arief bilang, untuk yang pedagang pasar sekarang ini sudah mendapatkan bantuan beras.

"Diserahkan 5 kilogram beras x 2.000 pedagang sudah di serahkan untuk seluruh pasar yang ada di Blora," jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Arief juga menyampaikan bahwa gajinya akan dirinya sumbangkan untuk penanganan Covid-19 selama  pagebluk berlangsung. Semata-mata untuk masyarakat Blora.

"Prinsipnya kita sepakat bahwa tidak boleh ada rakyat kita yang tidak bisa makan," kata putra Pengasuh Pondok Pesantren Annur Blora, KH Ali Muhdlor ini.

"Tolong di laporkan kalau ada tetangganya yg berpotensi tidak bisa makan," Gus Arief memungkasi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Blora,  Siswanto mengatakan bahwa Itu langkah Bupati Blora yang baik, walaupun sedikit, tetapi peduli.

"Kita juga sedang  fokuskan penggunaan dana penanganan Covid-19 sebanyak 72 Milyar Tahun Anggaran 2021 secara optimal," kata Siswanto.

"Insentif tenaga kesehatan belum kebayar, padahal anggaran sudah ada, ya segera di cairkan sebab Maret - Juli belum cair,"  ucap Siswanto melalui selularnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »