Bupati dan Forkopimda Blora Resmikan Bus Gerai Vaksin “Presisi” Keliling

BLORA - Selasa siang (27/07/2021), Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K., dan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Sulistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han) meresmikan penggunaan bus Gerai Vaksin Presisi kerjasama TNI Polri di Jalan Ahmad Yani.

Tepat di depan Graha Bethany, peresmian dilakukan Bupati secara simbolis dengan pemecahan kendi berisi air bunga didampingi jajaran Forkopimda.

Dalam acara ini Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran TNI Polri yang telah banyak berperan dalam mendukung kesuksesan vaksinasi Covid-19.

“Maturnuwun Pak Kapolri dan Jendral TNI, Pak Kapolda, Pak Pangdam, utamanya Pak Kapolres dan Dandim yang sudah bersinergi baik dengan Pemkab Blora untuk menyukseskan percepatan vaksinasi. Salah satunya dengan membuat bus layanan gerai vaksin keliling yang dinamakan Bus Gerai Vaksin Presisi ini. Semoga bisa semakin aktif menjangkau wilayah-wilayah pedesaan, sehingga Dinas Kesehatan dan Puskesmas ikut terbantu,” ungkap Bupati Arief.

Bupati pun berpesan agar masyarakat bisa ikut turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah ini untuk menekan jumlah kasus pandemi Covid-19.

“Ayo ajak keluarga, saudara dan tetangga untuk ikut vaksinasi. Tidak ada vaksin yang bahaya, semua sudah ada tahapan pemeriksaannya secara medis. Yakinlah ini merupakan ikhtiar kita untuk kembali hidup sehat dan normal,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K., menyampaikan hal yang senada. Bahwa bus gerai vaksin “Presisi” ini nantinya akan menjangkau wilayah desa yang jauh dari perkotaan dan pinggiran.

“Target vaksinasi terus kita tingkatkan, salah satunya dengan membentuk bus gerai vaksinasi keliling ini. Harapannya desa-desa terpencil dan jauh dari perkotaan bisa ikut terlayani dengan baik. Vaksin itu sehat dan halal, mari kita sukseskan bersama,” ujar Kapolres. 

Pada kesempatan itu, warga Kunden, Siswanto  pengguna jalan yang melintas menyambut positif adanya bus gerai vaksin keliling ini. Menurutnya akan lebih bagus jika pihak terkait bisa mengumumkan jadwal kelilingnya agar masyarakat luas bisa mengikuti dengan baik.

“Bagus sih, seperti di Solo. Semoga ada jadwalnya juga yang dishare, mungkin lewat media sosial. Agar masyarakat tahu dan mau mengikuti, kan gratis. Apalagi jika ingin bepergian jauh sekarang juga harus menyertakan sertifikat vaksin,” harapnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »