Targetkan Rp 1 Miliar untuk Bulan Dana PMI 2023


BLORA – Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., dikukuhkan sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2023 oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP,M,Si, di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Senin,  (28/8/2023).

Dengan dikukuhkannya Kapolres Agus Puryadi sebagai Ketua Umum bulan dana  PMI tahun 2023 tersebut, Bupati optimis di Bulan Dana tahun ini yang menargetkan Rp 1 Miliar rupiah bisa tercapai.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Kapolres yang sudah dikukuhkan sebagai ketua umum bulan dana PMI Kabupaten Blora tahun 2023.  Saya optimis kalau ketuanya Pak Kapolres target  Rp 1 Miliar bisa lah. Tadi mendengar arahannya, mungkin satu koma lah.  Kalau perlu setiap bulan ada evaluasi, saya akan datang, karena masih banyak sekali peluang yang bisa kita optimalkan untuk menggalang bulan dana,” ungkap Bupati Blora.

Dikatakan, selama ini PMI selalu hadir dan  berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora.  Baik dalam situasi kebencanaan maupun kegiatan kemanusiaan lainnya.



“Manfaatnya dari program PMI ini luar biasa.  Keberadaan PMI kalau kita ada bencana dan sebagainya, yang selalu setia setiap saat ini PMI, BAZNAS, BPBD, Dinas Sosial, Alhamdulillah kompak semua,” ucap Bupati Blora.

Pemerintah Kabupaten Blora siap mendukung dan mensukseskan Bulan Dana PMI tahun 2023 ini. Termasuk dengan meminta seluruh jajaran OPD, kecamatan, hingga desa, untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penggalangan dana bersama Kapolres Blora.

Bupati Blora berpesan,  nantinya penerimaan dan peruntukan dana pada Bulan Dana PMI 2023 ini bisa transparan. “Kalau nanti pendapatan sumbernya jelas, peruntukannya juga harus dilaporkan. Karena masyarakat ini perlu transparansi,” tandas Bupati Blora.

Siap Inovasi

Sementara itu, Kapolres Blora, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan bulan dana PMI ini. Ia juga siap mengambil langkah-langkah inovasi agar nantinya perolehan dana ini bisa mencapai target yang diharapkan.



“Saya siap dan sanggup melaksanakan tugas ini asal bapak dan ibu berkomitmen untuk siap membantu, dan yang kedua untuk betul-betul menyalurkan dana ini untuk kemaslahatan, kesejahteraan, serta tidak adanya gangguan sosial di masyarakat Kabupaten Blora,” jelas Kapolres Blora.

Kapolres Blora juga meminta kepada seluruh pihak untuk melaksanakan tugas penggalangan dana dengan cara yang baik, termasuk juga potensi-potensi penggalangan dana untuk bisa dioptimalkan. Salah satunya dengan mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Blora untuk ikut berpartisipasi dalam bulan dana. Hingga turut menyertakan kupon penggalangan dana dalam event-event Kabupaten.

Termasuk dirinya meminta jajaran Kapolsek, untuk turut mendukung program PMI ini di wilayah masing-masing.

“Pak Kapolsek adalah orang yang ada di barisan terdepan dalam penggalangan bulan dana, nanti dari Polres akan saya tugaskan kepada kabag SDM untuk melakukan evaluasi per minggu,” pungkas Kapolres Blora.



Sementara itu, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet menjelaskan, bahwa penyelenggaraan bulan dana tahun 2023 telah mendapatkan ijin dari Pemerintah Kabupaten Blora melalui keputusan no. 468/97/2023 tanggal 5 juli 2023 tentang pemberian izin penyelenggaraan bulan dana PMI Kabupaten Blora tahun 2023.

Penyelenggaraannya  dilaksanakan selama 3 bulan, mulai bulan September sampai November 2023. Sedangkan sasarannya.  masyarakat, siswa siswi SD, SMP, SMA, MTS, MA, mahasiswa yang ada di Kabupaten Blora, ASN, anggota TNI BANK/BUMN/BUMD dan pengusaha.

Sutikno menambahkan, hasil penyelenggaraan bulan dana PMI nantinya akan kembali ke masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan dan kegiatan lain dalam upaya peningkatan sumber daya manusia atau kualitas relawan, dengan skala prioritas.

Dalam pencanangan bulan dana PMI  Juga tersebut sekaligus dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati beserta Forkopimda  kepada relawan donor darah sukarela yang sudah mendonor sebanyak 50 kali. Termasuk  penyerahan kupon bulan dana kepada perwakilan Ketua PMI Kecamatan. (Prokompim/Redaksi)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »