Apa yang Akan Dipromosikan Potensi Wisata Blora ke Kancah Nasional di Event Sukun Tour de Muria


BLORA — Event olahraga balap sepeda Sukun Tour de Muria 'Blora Expedition'  2023  berskala nasional yang akan dilaksanakan di Blora pada 16 hingga 17 September 2023 mendatang.
 
Event tersebut merupakan  penutup dari rangkaian Trilogi Tour de Borobudur 2023, dimana merupakan event bersepeda bergengsi nasional. Untuk itu digadang-gadang bakal membawa manfaat positif bagi Kabupaten Blora.
 
Selain menjadi momen yang tepat mempromosikan potensi pariwisata Blora ke kancah nasional, dalam pelaksanaanya ajang ini akan memberdayakan potensi-potensi UMKM Kabupaten Blora.
 
Seperti disampaikan Panitia Sukun Tour de Muria Blora Expedition, Hendra Dharmanto, saat beraudiensi dengan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, di Bandar Udara Ngloram, Cepu, Senin (21/8/2023).
 
Dikatakan, pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Blora, yakni  akan melibatkan sebanyak mungkin vendor-vendor dari Blora dan Cepu baik itu dari segi produksi maupun dari segi UMKM. 
 
Hendra menandaskan, pihaknya ingin agar masyarakat Blora bisa merasakan manfaat dengan adanya event tersebut. Seperti, dengan sekitar 500 peserta/pesepeda dari berbagai daerah, yang datang bersama tim maupun keluarganya, diharapkan juga dapat mendorong perputaran ekonomi di Blora.

 
Konkretnya, hotel-hotel di Blora, pariwisata, hingga para pelaku UMKM Blora yang akan merasakan manfaatnya.
 
Mengangkat Wisata
 
Bupati Blora mengapresiasi event balap sepeda yang rencananya digelar di Blora tersebut.   Dikatakan, event tersebut merupakan salah satu event tingkat nasional yang pesertanya ini 500 orang tapi baru dibuka hari pertama saja sudah penuh,
 
‘’Jadi semoga mampu untuk mengangkat wisata Blora, ekonomi Blora dan semoga menjadi agenda rutin setiap tahun," jelas Bupati Blora.
 
Bupati Blora mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah yang telah memilih Blora sebagai salah satu tuan rumah untuk pelaksanaan event yang luar biasa tersebut.
 
Guna mematangkan persiapan event tersebut, Bupati Blora beserta Panitia dan jajaran OPD Pemkab Blora, dan  Manajemen Bandara Ngloram mengadakan rapat persiapan event Sukun Tour de Muria Blora Expedition.
 
Rencananya event balap sepeda yang akan dilaksanakan pada 16 - 17 September 2023 mendatang, akan memulai start dari Bandara Ngloram untuk mengeksplor sejumlah wilayah Blora, lengkap dengan potensi wisata alam, kebudayaan, dan kearifan lokalnya. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »