Masyarakat Antusias ikuti Haul Sunan Pojok, Sang Ulama Gigih dan Pendiri Kabupaten Blora

BLORA — Berbondong - bondong ribuan warga Blora, dan sebagian datang dari kabupaten tersedat di Jawa Tengah, antusias mengikuti rangkaian  haul Sunan Pojok Blora yang dihelat mulai 6 Agustus hingga 13 Agustus 2023. Termasuk di puncak kegiatan yang diisi dengan  pengajian umum oleh KH Agus Ali Masyhuri, dari Sidoarjo, Jawa Timur, di Alun- Alun kota Blora. Minggu malam, (13/8/2023).

Sejumlah kegiatan di Haul Sunan Pojok. Mulai pengajian Selapanan oleh Kyai Subhan Mashuri Mojowetan,  Khotmil Quran bin Nadri dan Buka Luwur bersama Kyai H. Muhtadi Nur dan Kyai H.  Afifudin, Khotmil Qur'an bil Hifdzi oleh Kyai H. Muharror Ali, Tahlil Umum dan Doa Khotmil Qur'an bersama Kyai H. Abdul Qoyyum Mansur dan Kyai H. Muharror Ali. Serta   puncaknya haul diisi dengan pengajian umum bersama KH Agus Ali Masyhuri. 

Diketahui, selain beberapa rangkaian kegiatan keagamaan tersebut, sejumlah stan bazar UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Blora turut meramaikan peringatan Haul Sunan Pojok tersebut  yang rutin digelar setiap tahunnya.

Ketua Yayasan Sunan Pojok, H. Sutaat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora, yang telah memberikan perhatian terhadap Peringatan Haul Sunan Pojok setiap tahunnya.

"Saya atas nama Yayasan Sunan Pojok menghaturkan terima kasih kepada Bupati Blora," ungkap H. Sutaat.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., yang hadir pada Pengajian Umum Haul Sunan Pojok 
mengapresiasi atas antusias masyarakat. 

"Saya atas nama panitia menyampaikan terima kasih atas kerawuhan panjenengan semua. Alhamdulillah Haul Sunan Pojok tahun ini berlangsung sangat meriah sekali.  Semoga setiap tahun KH. Agus Ali istiqomah saged rawuh wonten ing Haul Sunan Pojok meniko," ucap Bupati Blora. 

Tokoh Penting Pendiri Blora 

Disampaikan Bupati Blora, Sunan Pojok merupakan salah satu tokoh penting pendiri Kabupaten Blora, yang juga sebagai salah satu ulama yang gigih berdakwah di wilayah Kabupaten Blora.

"Perjuangan beliau berdakwah di Kabupaten Blora ini perlu kita teladani, sekarang harus kita teruskan perjuangannya, InshaAllah Blora kedepan menjadi kabupaten yang maju baik dunianya dan akhiratnya," jelas Bupati Blora. 

Disampaikan, selain pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya, Pemerintah Kabupaten Blora juga terus menaruh perhatian kepada sektor pendidikan keagamaan. Dikatakan masyarakat Blora saat ini semakin antusias dengan berbagai kegiatan keagamaan.

"Alhamdulillah kegiatan-kegiatan pengajian maupun sholawatan di Blora selama ini selalu semarak dan meriah. Masyarakat antusias," tandas Bupati Blora.

Di pengajian umum KH Agus Ali Masyhuri yang setiap tahunnya selalu hadir, di sela-sela tausyiah, juga menceritakan kaitannya dengan sejarah Sunan Pojok. Acara ditutup dengan pembacaan riwayat Sunan Pojok oleh Ketua PCNU Blora, HM. Fatah dan doa bersama. (Prokompim/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »