Tahun ini Rumah Sakit Bhayangkara Blora di Kunduran Mulai Dibangun


Pemkab Blora Tarawih Keliling di Masjid Nurul Hidayah,
Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten
Blora.Rabu, 29 Maret 2023. Foto:
Prokompim Blora.
 
BLORA – Bupati Blora berdialog bersama masyarakat dalam acara "Blora Menyapa edisi Ramadhan" di Masjid Nurul Hidayah, Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Bupati menandaskan bahwa pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Blora akan dibangun tahun ini.
Rabu, (29/3/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Hidayah, menanggapi positif apa yang dikemukakan Bupati Blora,  Agus Mansyur mewakili masyarakat Desa Sempu mengucapkan banyak terimakasih sekaligus mengapresiasi atas segala upaya Bupati Blora beserta jajarannya untuk membangun Blora khususnya di Sempu dan Kunduran.

"Masyarakat Desa Sempu mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi atas segala upaya Bupati Blora," kata Agus Mansyur.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  menegaskan bahwa pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Blora di Kunduran akan mulai dibangun tahun 2023 ini.

 
"Alhamdulilah, di Kunduran Insha Allah tahun ini akan mulai dibangun Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polri  di Desa Jagong.  Dengan adanya rumah sakit itu nantinya  masyarakat di Kunduran dan sekitarnya kalau berobat tidak terlalu jauh," ungkap Bupati Blora. 
 
Dijelaskan, pembangunan RS Bhayangkara di Kunduran merupakan salah satu hasil komunikasi dengan berbagai pihak terkhusus Polri untuk merealisasikan salah satu program bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.
 
Dalam Blora Menyapa edisi Ramadhan disampaikan pula, selain program bidang kesehatan, program prioritas Pemkab Blora adalah pembangunan infrastruktur.

"Program prioritas kita adalah pembangunan infrastruktur jalan. Mohon bersabar nggih, yang jalan menjadi kewenangan kabupaten belum dibangun pembangunan akan kami lanjutkan," ucap Bupati Blora.

 
Dijelaskan Bupati Blora, bahwa ruas jalan Kunduran-Doplang masuk dalam prioritas perbaikan.
 
Salurkan Bantuan
 
Dalam acara Blora Menyapa edisi Ramadhan itu, selain berdialog dengan masyarakat secara langsung, Bupati Blora  bersama Baznas juga memberikan bantuan untuk masjid yang diserahkan kepada takmir dan sekaligus menyalurkan  bantuan sosial untuk masyarakat yang berhak.
 
"Bersama Baznas, kami serahkan bantuan kepada masjid dan masyarakat yang berhak. Saat ini Baznas menghimpun zakat dari ASN kabupaten Blora. Hasilnya untuk kegiatan-kegiatan sosial. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyelaraskan antara urusan dunia dengan akhirat," ujar Bupati Blora.
 
Pada sisi lain, menjelang tahun politik, Bupati mengajak Forkopimcam, lurah dan kades se-kecamatan Kunduran untuk menjaga kondusifitas.

"Sebentar lagi ini kan 2024, tahun politik. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Kunduran terutama Forkopimcam dan lurah maupun kades untuk menjaga kondusifitas. Selain itu, saya juga mengajak untuk semua bersinergi, Insha Allah Blora akan menjadi kabupaten yang maju, unggul dan berdaya saing," tandas Bupati Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »