Pemkab Blora Gandeng PLN Untuk Edukasi Masyarakat Meminimalisir Korsleting Listrik


Kantor PT.PLN (Persero) ULP Blora,
jl.Gunandar, Selasa, 28 Maret 2023.
Foto: @Tik Blora

BLORA – Menyikapi sering  terjadinya beberapa kasus kebakaran rumah di wilayah Kabupaten Blora yang diakibatkan karena korsleting listrik akhir - akhir ini,  Bupati Blora  berinisiatif untuk menggandeng PT. PLN (Persero) ULP Blora dan pemerintah setempat untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya instalasi listrik yang benar dan aman. 

Hal tersebut diutarakan Bupati Blora, saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tobo, Kecamatan Jati, Senin sore (27/3/2023). 

Seperti diketahui, sebelumnya rumah milik Surasmin (55th) dan Suwarno (40th) yang terletak di RT 5 RW 1 Desa Tobo, telah mengalami kebakaran pada Sabtu (25/3/2023) pagi. Diduga, penyebab kebakaran tersebut  adanya korsleting listrik rumah itu. 

Terlebih, bangunan rumah yang didominasi kayu tersebut membuat api dengan mudahnya menjalar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dikarenakan rumah dalam keadaan kosong, penghuni sedang pergi. 

"Kejadiannya hampir sama seperti kasus kebakaran di wilayah Banjarejo beberapa waktu lalu, ternyata dari korsleting listrik, makanya kita nanti coba dengan pihak PLN, pihak kecamatan untuk sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tidak terulang lagi kejadian kebakaran akibat korsleting listrik," jelas  Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.usai meninjau lokasi kebakaran di Tobo Jati. 

Diharapkan, dengan instalasi listrik yang benar dan sesuai diharapkan dapat meminimalisir resiko terjadinya konsleting listrik. Sehingga tidak terjadi lagi kasus-kasus kebakaran akibat konsleting listrik.

Bupati Blora yang hadir menemui Surasmin dan Suwarno turut menyampaikan rasa prihatinnya, sekaligus Ia juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial dari PMI dan stakeholder di Blora. 

"Kami datang kesini menyampaikan turut berempati, turut prihatin atas musibah ini, karena musibah ini tentu tidak diharapkan, kita kesini datang untuk membantu meringankan beban panjenengan," ucap Bupati Blora. 

Hadir dalam kesempatan tersebut untuk menyerahkan bantuan antara lain dari Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Ketua PMI Blora, BPBD Blora, Ketua Baznas Blora, Lazis NU, Camat. 

Kepala Desa Tobo,Kecamatan Jati, Edi Supoyo, mewakili keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan sejumlah pihak kepada keluarga Surasmin dan keluarga Suwarno. Ia menyampaikan bantuan tersebut akan bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran. 

"Semoga kejadian kebakaran rumah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari," harap Edi Supoyo. (Prokompim/ADY/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »