Bupati Blora Janji akan Bangun Rumah Sakit di Randublatung


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,
dialog dengan warga setempat usai tarawih, di Masjid Baitur Rohman Desa Sumber, Kecamatan
Kradenan, Kabupaten Blora. Kamis, 30 Maret 2023.
Foto : Prokompim Blora.

BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora komitmen pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Kradenan dan sekitarnya berlanjut secara bertahap, termasuk pembangunan di bidang keagamaan.
 
Di sela-sela tarawih keliling di Masjid Baitur Rohman,Dukuh Jamberejo, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Kamis, 30 Maret 2023, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa di tahun 2023 ini, pembangunan jalan masih menjadi prioritas Pemkab Blora dalam upaya pembangunan daerah.
 
"Bapak ibu semua sabar nggeh, rencana pembangunan jalan di wilayah Kradenan dilakukan bertahap.  Mungkin nanti Sumber - Temulus dulu, terus melanjutkan Sumber - peting, dan ruas jalan yang ada di Sumber di tahun berikutnya," kata   Bupati Blora.
 
"Alhamdulillah Kecamatan Kradenan sekarang ramai, jalannya sudah banyak yang mulus, kendaraan dari Blora juga banyak yang melintas wilayah sini. Ada jembatan bagus, jalan juga Mulus," imbuh Bupati Blora.
 
Selain infrastruktur, lanjut Bupati Blora, pembangunan yang juga terus dilakukan oleh pemerintah daerah di bidang pendidikan umum maupun agama, termasuk Madin, TPQ.  Selain itu dibidang kesehatan juga terus dibangun untuk melayani masyarakat.
 
"Randublatung nantinya akan kami bangun Rumah Sakit, sehingga nanti kalau periksa lebih dekat, tidak harus ke Bojonegoro, mohon dukungannya nggeh," ucap Bupati Blora.
 
Pertanian Organik
 
Bupati Blora menyampaikan    berterimakasih kepada MWC NU Kradenan yang aktif bersinergi dengan pemerintah daerah,memberikan pelayanan kepada masyarakat,dan juga memberikan pendampingan baik di bidang pendidikan maupun pertanian.
 
"Kradenan kalau bisa menjadi contoh pertanian organik, pertama kali di lahan pak kades menden, dan saya minta di perluasan di wilayah Kradenan," harap Bupati Blora.

 
Disampaikan pula, terkait adanya petani yang gagal panen di wilayah Kradenan dan Kedungtuban dikarenakan seringnya penggunaan pupuk dan obat kimia yang berlebihan.
 
"Sebab lain adalah kurangnya drainase sehingga pengairan persawahan kurang maksimal dan tidak ada pengistirahatan lahan atau ditanami secara terus-menerus," jelas Bupati Blora.
 
Kepala Desa Sumber, Aries Susanto mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Blora bisa hadir di Dusun Jamberejo, Desa sumber.

"Terimakasih Pak Bupati sudah hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami," ujar Kepala Desa Sumber.
 
Di sela-sela tarling tersebut, Bupati Blora juga menyerahkan santunan dari Baznas kepada masyarakat kurang mampu, bantuan untuk Masjid  Baitur Rohman dan warga yang beberapa waktu lalu rumahnya terkena musibah angin puting beliung .Bantuan yang diserahkan merupakan hasil pengumpulan zakat oleh Baznas dari para ASN di wilayah Kabupaten Blora.
 
Untuk diketahui, acara  tarling juga dilaksanakan donor darah dan tensi yang disediakan oleh PMI Cepu bersama  MWC NU Kradenan.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimcam dan Kepala Desa se-kecamatan Kradenan, Kabag Kesra, Ketua Baznas, Perwakilan PCNU Blora, MWC NU Kedungtuban, Ketua GP Ansor Blora, Ketua Pagar Nusa Blora serta masyarakat Dukuh Jamberejo. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »