Kota Blora Meraih Adipura yang Keempatkalinya


Blora Raih Penghargaan Adipura 2022 Kategori Kota Kecil Terbersih,
Selasa, 28 Februari 2023. Foto: Prokompim Blora

BLORA – Kota Blora menerima penghargaan Adipura 2022 kategori Kota Kecil Terbersih, penghargaan dari Presiden RI tersebut  diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.,Selasa, 28 Februari 2023, di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK Jakarta Pusat. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Istadi, mengatakan bahwa  berdasarkan surat undangan yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, tertanggal 16 Februari 2023, Kabupaten Blora menjadi salah satu kota terbersih yang pantas menerima penghargaan adipura. 

“Ini berkat usaha dan doa dari semua masyarakat Blora. Alhamdulillah,” ujar Istadi.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Istadi Rusmanto, ST., MM, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menerima langsung penghargaan Adipura 2022 
tersebut. Raihan prestasi menjadi kado buat H. Arief Rohman bersama Tri Yuli Setyowati, dua hari lalu tepat dua tahun kepemimpinannya.

Sementara itu, Bupati Blora, H.Arief Rohman menyampaikan bahwa  keberhasilan Blora meraih Adipura berkat kerjasama seluruh pihak bersama masyarakat.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan orange, tim saber sampah dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, bersama masyarakat," ucap Bupati Blora. 

Dikemukakan, sesampainya di Blora nanti akan digelar syukuran bersama seluruh tenaga kebersihan (pasukan orange) dan tim saber sampah.  Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief komitmen akan terus mendorong pembentukan  TPS 3R yang ada di desa-desa agar Blora semakin bersih.

“ TPA Blora telah selesai direvitalisasi, dan kami terus dorong pembentukan bank sampah dan TPS 3R agar Blora semakin bersih. Adipura ini tentu menjadi pelecut semangat dalam menjaga kebersihan. Semoga tahun depan bisa kita pertahankan sampai meraih Adipura Kencana. Dengan kebersamaan InsyaAllah kita bisa,” kata   Bupati Blora.

Untuk diketahui, penghargaan Adipura bukanlah kali pertama yang diterima Blora. Melainkan,  Blora pernah menerima adipura pada tahun 1992, 1993, 2016 dan tahun 2023 ini. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »