Ketua DPRD Blora Hadiri Pemkab Hibahkan Tiga Bidang Tanah kepada Polres


 
BLORA -  Bentuk dukungan Pemkab Blora kepada  Polres Blora untuk menjaga kondusifitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Blora. Selain memberikan mobil dan motor operasional, juga hibahkan tiga bidang tanah, termasuk usulkan kenaikan status Polsek Cepu.
 
Disela-sela perkenalan Kapolres Blora yang baru, AKBP Fahrurozi, S.I.K., MM., MH, di Pendopo Rumah Dinas Bupati,  Rabu siang (27/07/2022), Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. serahkan sejumlah fasilitas penunjang Polres Blora tersebut.    
 
Yakni bantuan kendaraan operasional, satu unit mobil patroli pengawalan (Patwal) dan satu unit kendaraan sepeda motor trail. Termasuk hibah tiga bidang tanah dari Pemkab Blora untuk Polres Blora dan usulan kenaikan status Polsek Cepu. 
 
Tiga bidang tanah yang dihibahkan tersebut, masing-masing  sebidang tanah di Kelurahan Jepon untuk perluasan Mapolres Blora dengan status hak pakai. Kemudian sebidang tanah untuk bangunan Pos jaga di Perumnas Karangjati dengan status hak pakai, serta sebidang tanah Pos Polisi Polaman, Desa Sendangharjo di tepi Jalan Nasional Blora-Rembang dengan status hak pakai.
 
Ikut menyaksikan penyerahan fasilitas dan hibah tanah itu,  Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda Blora. 
 
Bupati Blora H. Arief Rohman  menyampaikan, penyerahan kendaraan dinas operasional dan hibah tanah tersebut merupakan dukungan Pemkab Blora untuk Polres dalam hal meningkatkan pelayanan.
 
“Ke depan akan semakin banyak tamu yang datang ke Blora, mengingat operasional Bandara akan dilakukan dan peningkatan pelayanan stasiun Besar Cepu. Sehingga Polres Blora butuh tambahan kendaraan patwal guna mendukung tugas pengawalan,” papar Bupati Arief.
 
Sedangkan hibah tanah dengan status hak pakai, menurut Bupati juag untuk meningkatkan pelayanan kamtibmas Polres Blora. Salah satunya untuk perluasan lahan Mapolres yang ada di Jl. Blora – Cepu KM 5, Jepon.
 
“Selain itu, kami juga akan mengusulkan peningkatan status Polsek Cepu mengingat banyak aset vital negara disana, mulai Bandara, Stasiun Besar, Pertamina dll. Sehingga kepada Kapolres Blora yang baru, Komandan Fahrurozi, kami mohon agar usulan ini dikawal bersama,” lanjut Bupati.

 
Dalam kesempatan ini, H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief ini juga ucapkan selamat datang kepada AKBP Fahrurozi SIK., MM., MH., yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Blora. Bupati menyatakan siap untuk terus bersinergi mendukung program program pembangunan kamtibmas dalam rangka mewujudkan Blora yang aman, damai, dan kondusif.
 
“Kita juga ingin terus bersinergi dengan Polri maupun TNI untuk membangun kondusifitas daerah. Bersama Pak Kapolres yang baru, Pak Dandim, Kajari, Bu Wakil Ketua DPRD dan lainnya akan bersama-sama mengawal ini. Kita Blora aman, kondusif, bukan tidak mungkin akan banyak yang tertarik untuk berinvestasi kesini. Mohon doanya,” tambah Bupati.
 
Sementara itu, Kapolres AKBP Fahrurozi, SIK., MM., MH., menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkab Blora yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada jajaran Kepolisian Polres Blora.
 
“Ini sambutan yang hangat, hangat sekali. Ketika kami baru saja tiba bertugas di Blora, langsung menerima bantuan kendaraan operasional dan hibah tanah. Tentunya ini sebuah amanah yang harus kami jaga dan kami manfaatkan untuk menunjang kelancaran tugas. Sekali lagi terimakasih Pak Bupati. Mohon kami diterima sebagai anggota keluarga besar Kabupaten Blora. Kami siap menyukseskan program program Pemkab Blora,” terang Kapolres.
 
Usai penyerahan kendaraan patwal dan hibah tanah, dilanjutkan dengan Perkenalan Kapolres baru dengan jajaran Forkopimda, OPD, para Camat, Kapolsek, dan seluruh Danramil, di Rumah Dinas Bupati. Dalam kesempatan ini, hadir AKBP Fahrurozi, S.I.K., MM., MH., selaku Pejabat Kapolres Blora yang baru, bersama istri, Ny. Jean Fahrurozi.
 
Untuk diketahui, unsur Forkopimda Blora hadir komplit, mulai Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Ketua DPRD H. M. Dasum, SE., MMA., Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo, KP., S.Sos., M.Tr (Han)., Kajari Ichwan Effendi, SH., MH., hingga Kepala PN, PA, dan Sekda. Turut hadir para istri dan suami Forkopimda. (Prokompim/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »