Blora Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2023


BLORA -  Blora siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 mendatang untuk cabanag olah raga (Cabor) Pencak Silat. Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, nyatakan siap memfasilitasi untuk pengembangannya.
 
Hal itu dikemukakan Bupati Arief di sela-sela menyerahkan piala kejuaraan  turnamen pencak silat tingkat nasional bertajuk Open Turnamen Blora Championship 2 - Piala Bupati Blora Tingkat Nasional 2022,  di GOR Mustika, Sabtu (2/7/2022).
 
Dikemukakan, Pencak Silat merupakan salah satu olahraga populer di Kabupaten Blora. Pemkab siap untuk terus memfasilitasi pengembangannya termasuk dalam menghadapi Porprov 2023 nanti.
 
‘’InsyaAllah kita siap menjadi tuan rumah Porprov 2023 nanti," ucap Bupati Arief Rohman, yang juga Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Jateng itu. Dipesankan, seluruh atlet pencak silat rajin berlatih agar prestasi ke depan semakin meningkat. Melihat potensi muda di Kabupaten Blora sangat banyak.
 
Piala Bupati
 
Diketahui, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinporabudpar dan sejumlah sponsor menyelenggarakan turnamen pencak silat tingkat nasional bertajuk Open Turnamen Blora Championship 2 - Piala Bupati Blora Tingkat Nasional 2022.

Turnamen yang Berlangsung di GOR Mustika Blora itu , diikuti berbagai perguruan silat ini digelar selama dua hari, mulai Jumat (1/7/2022) hingga Sabtu (2/7/2022).
 
Banyak atlet dan official dari berbagai kota kabupaten turun langsung untuk mengikuti turnamen yang digelar kali kedua di Kabupaten Blora ini.
 
Panitia penyelenggara, Sumarno, yang juga Ketua Tapak Suci Blora menerangkan bahwa pelaksanaan turnamen ini untuk mencari bibit bibit unggul pencak silat dari Kabupaten Blora yang siap bertanding di tingkat regional maupun nasional.
 
"Kali pertama kita laksanakan pada tahun 2019 lalu. Dan berhenti karena pandemi, sehingga baru bisa kita laksanakan kembali di 2022 ini. Peserta nya mencapai seribu atlet silat. Ada tapak suci, kera sakti, PSHT, Pagar Nusa, dan banyak lagi," terang Sumarno.
 
Melalui event ini, pihaknya berharap Kabupaten Blora bisa lebih siap menyelenggarakan Pra Porprov Jateng yang akan dilaksanakan September nanti. Sedangkan Porprov akan dilaksanakan tahun depan.  (Prokompim/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »