Jelang Pilbup 2020 Disdukcapil Blora Kebut Perekaman KTP-El

Perekaman KTP-El
SMA/SMK Di Kabupaten Blora
BLORA,- Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora, Jawa Tengah gencar melakukan perekaman KTP-El di sejumlah Sekolah Menegah Atas (SMA), Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Blora.

Hal ini di lakukan untuk mendata pemilih pemula yang pada 23 September 2020 nanti sudah berusia 17 tahun.

Sebanyak 28 SMA/SMK se-Kabupaten Blora sudah didata sejak Agustus hingga Oktober 2019 , dan sebanyak 2022 pemilih pemula sudah dilakukan perekaman KTP-El. Ini merupakan terobosan yang spektakuler dari Disdukcapil Kabupaten Blora.

"Ya, kami memang sengaja mendahului tahapan yang di buat KPU Blora, agar nantinya tidak kuwalahan seperti Pemilu 2019 kemarin," ungkap Riyanto Kepala Disdukcapil Kabupaten Blora melalui Agus Listiyono Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk.

Selanjutnya Agus Listiyono  mengatakan pihaknya akan terus melakukan perekaman KTP-El, tidak hanya di sekolah saja, namun kesemua warga di Kabupaten Blora yang sudah mempunyai hak pilih pada pilkada 2020, dengan cara jemput bola ke Balai Desa.

"Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Blora, selain mendatangi sekolah, kami juga mendatangi warga Blora yang sudah mempunyai hak pilih, namun belum melakukan perekaman KTP-El,"  pungkas Agus Listiyono. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »