SELAMA 14 HARI POLRES BLORA GELAR OPERASI ZEBRA CANDI 2019

Kapolres Blora Pimpin
Apel Operasi Zebra 2019
Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Operasi Zebra Candi 2019 yang akan dilaksanakan mulai 23 Oktober  2019 hingga  05 November 2019.
Apel dilaksanakan bersama TNI Kodim 0721/Blora, Dinrumkimhub, dan Sat Pol PP Kabupaten Blora di halaman Polres Blora, Rabu, (23/10/2019).
Gelar pasukan dipimpin  Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H.
Dalam Apel gelar pasukan tersebut dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa operasi Zebra ini sudah dimulai.
Apel operasi Zebra  bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan anggota, serta sarana dan prasarana yang akan menunjang pelaksanaan tugas dalam operasi tersebut.
Pada kesempatan itu, Kapolres selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolda Jateng yang intinya bahwa berdasarkan hasil analisa dan evaluasi selama tahun 2019 (Januari sampai dengan  September ) Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Di Wilayah Polda Jateng Sebanyak 19.262 Kejadian, dengan korban meninggal dunia mencapai 3.167 orang, sedangkan jumlah pelanggaran Lalu Lintas mencapai 1.507.023 pelanggaran.
Terkait dengan tingginya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tersebut, serta dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas Pasca Pelantikan Presiden terpilih 2019, maka di laksanakan Operasi Zebra Candi 2019.
Adapun tujuan dilaksanakan Operasi Zebra adalah untuk mendorong tercapainya  Peningkatan Ketertiban dan Kepatuhan Serta disiplin masyarakat dalam bentuk berlalu lintas khususnya terkait administrasi kendaraan bermotor sesuai dengan Undang Undang Yang Berlaku.
Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Melalui Upaya Penegakan Hukum dengan berbasis IT, guna meminimalisir jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Hukum Polda Jateng.
Disamping itu, Agar Terciptanya Situasi Lalu Lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran di wilayah Polda Jateng.
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H Mengungkapkan bahwa sasaran dari Operasi Zebra Candi 2019 ini adalah pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan.
"Sasarannya adalah pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas korban Kecelakaan," tegas  Kapolres.
Kapolres Blora  menambahkan sesuai data dari Satlantas Polres Blora untuk data jumlah Laka lantas di Blora mencapai 393 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 70 orang dan lainnya luka luka.
"Cukup memprihatinkan di Blora jumlah Laka Lantas tahun ini mencapai 393 kejadian dengan korban Jiwa 70 orang dan lainnya luka luka, untuk itulah dengan di gelarnya Operasi Zebra ini, diharapkan dapat menekan pelanggaran dan meminimalisir Kecelakaan Lalu Lintas," pungkas Kapolres. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »