AGRICULTURE FESTIVAL 2019 BLORA SEBAGAI LUMBUNG PANGAN JAWA TENGAH

Bupati Blora H.Djoko Nugroho
Bersama Forkopimda Blora

Blora,- Selama tiga hari kedepan, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian akan menggelar Blora Agriculture Festival 2019,  Dengan tema Inovasi Teknologi Pertanian Wujudkan Blora Sebagai Lumbung Pangan Jawa Tengah, Festival Pertanian tersebut akan di helat mulai Jumat, (04/10/2019) hingga Minggu,(06/10/2019).

Blora Agriculture Festival 2019 secara simbolis di buka oleh Bupati Blora di Halaman Gedung Konco Tani Jalan Raya Blora Cepu, yang dihadiri oleh Seluruh Jajaran Forkompinda mulai dari Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi, Danyon 410/Alugoro Letkol Inf Lokajaya Sembada, dan Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani Dan Forkompinda lainya, serta Kepala OPD dan Camat Se Kabupaten Blora.

Festival Pertanian yang akan di helat selama tiga hari tersebut di ikuti oleh 37 peserta, yang terdiri dari 16 peserta dari BPP Kecamatan, 18 Stan Sponsor dan Undangan, Serta 3 Stan Kuliner Khas Blora.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutan nya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Pameran ini adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para petani agar lebih giat lagi untuk memajukan pertanian di Blora. Dalam kegiatan tersebut Bupati Juga menyerahkan bantuan berupa bibit, obat obatan pertanian, serta peralatan pertanian seperti mesin traktor dan penggiling padi kepada perwakilan Gapoktan.

Seusai Pembukaan, Bupati bersama Forkompinda meninjau Lomba Mewarnai anak anak yang juga di gelar di Aula Gedung Konco Tani, tidak berhenti di situ saja, Rombongan Forkompindapun turun langsung meninjau Stan Stan Pameran yang sudah siap, Satu demi satu dikunjungi oleh Bupati bersama Forkompinda.

Wargapun tumpah ruah, mengiringi kunjungan Bupati di Stan Stan Pameran. Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani, saat mendampingi Bupati di Stan BPP kecamatan Jepon mengungkapkan bahwa, Polres Blora siap mendukung semua program program Pemkab Blora, demi kesejahteraan warga Blora. "Kegiatan ini sangat positif, seperti yang kita ketahui, sebagian besar masyarakat Blora adalah petani, dan kegiatan ini adalah salah satu sarana untuk memamerkan serta memasarkan produk produk Petani Blora, Sebenarnya banyak potensi, terutama buah buahan yang tidak kalah bersaing dengan Produk pertanian Kabupaten lain." Ucap Wakapolres.

Wakapolres mencontohkan, salah satu produk buah sawo dari Bangoan Kecamatan Jiken, rasanya manis dan empuk, jika produksi lancar dan pemasaran bagus, akan bisa membantu perekonomian warga sekitar. "Harus di kembangkan, produk produk pertanian di Blora, salah satunya adalah buah buahan seperti sawo, mangga dan jambu dari Bangoan tadi." Pungkas Wakapolres. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »