TANGIS HARU IRINGI KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN BLORA

Isak Tangis Keluarga Calon Jamaah Haji Blora

Blora,-  Suasana haru mengiringi keberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Blora, Senin pagi (22/07/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Isak tangis anggota keluarga pecah, saat Bupati Blora melepas keberangkatan calon jamaah haji ke Asrama Donohudan Solo.

Salah satunya adalah, Firdaus Aji warga Kelurahan Kunden, Blora. Ia tak kuasa menahan tangisnya saat melepas kedua orang tuanya berangkat ke Makkah Arab Saudi.

Dengan berat hati, ia terus memeluk kedua orang tuanya yang akan menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

"Gak tega aja mas, gak pernah ditinggal lama orang tua. Semoga bapak ibu diberi keselamatan dan bisa kembali dengan sehat dan selamat," harap Firdaus dengan nada terisak isak.

Pada tahun ini, jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Blora sebanyak 458. Mereka terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 55 dan 56.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Blora, Dwiyanto mengatakan, pemberangkatan akan dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama, kloter 55 diberangkatkan Senin pagi, sementara tahap kedua, kloter 56 akan diberangkatkan Senin siang pukul 13.30 WIB.

"Untuk kloter 55 jumlahnya ada 322 kita berangkatkan pagi (senin-red) ini, dan  kloter 56 sebanyak 126 akan kita berangkatkan nanti siang pukul setengah dua siang," ucap Dwiyanto.

Dwiyanto menjelaskan, calon jamaah haji diangkut menggunakan 9 bus menuju Embarkasi Donohudan Surakarta. Disana mereka akan menjalani  cek kesehatan sebelum terbang ke tanah suci Arab Saudi.

Imbuhnya, Kita tadi cuma pemberangkatan saja, untuk cek kesehatan nanti di Asrama Donohudan. Disana nanti mereka akan menjalani tes kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci.

"Alhamdulillah pemberangkatan  kloter 56 tadi berjalan lancar sesuai skedul, kita nanti tinggal berangkatkan kloter 56 sekitar pukul 13.30 siang ini," pungkasnya. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »