CAMAT DIMINTA MULAI PERSIAPKAN KONTINGEN PORKAB BLORA 2019

Persiapan Porkab Blora 2019

Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho memerintahkan para camat mulai menyiapkan kontingen yang akan berkiprah di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019.

Perintah tersebut dikemukakan Bupati saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pengendalian operasional kegiatan (POK) di ruang pertemuan Kantor Pemkab Blora, Selasa (02/07/2019).

Acara yang dihadiri pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat tersebut, Ketua Umum KONI Hery Sutiyono diberi kesempatan memaparkan persiapan pelaksanaan Porkab 2019.

Porkab diikuti seluruh atlet dari semua kecamatan di Blora. Mulai sekarang sudah harus disiapkan kontingen dari masing-masing kecamatan,’’ ujar Bupati Djoko Nugroho.

Sementara itu dalam paparannya, Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono menjelaskan, Porkab yang baru kali pertama digelar itu akan mempertandingan 10 cabang olahraga. Yakni, Aeromodelling, Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Meja dan Woodball.

‘’Penjelasan rinci terkait Porkab kami masukan dalam buku panduan yang kami bagikan kepada para camat, tandas Hery Sutiyono.

Porkab digelar selama empat hari, 5-8 September. Porkab bertemakan Menggalang Prestasi Olahraga Menuju Kejayaan Blora. Venue pertandingan tersebar di Kecamatan Blora dan Cepu.

Menurut Hery Sutiyono, atlet yang memperkuat masing-masing kecamatan haruslah penduduk kecamatan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan KTP, KK ataupun akte kelahiran.

Tercatat sebagai penduduk desa atau kelurahan di kecamatan tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019 dan sebelumnya, tandasnya.

Tidak semua atlet diperkenankan berlaga di Porkab. Menurut Hery Sutiyono, atlet minimal berusia 13 tahun atau kelahiran 2006 dan maksimal 25 tahun atau kelahiran 1994.

Adapun pendaftaran untuk mengikuti Porkab akan dibuka 12 Juli. Yakni tahap pertama berupa pendaftaran keikutsertaan nomor pertandingan (entry by number). Sedangkan pendaftaran tahap kedua berupa pendaftaran nama atlet (entry by name) yang dilaksanakan paling lambat 6 Agustus.

Jumlah maksimal anggota kontingen (atlet dan ofisial) setiap kecamatan sebanyak 100 orang. KONI memberikan bantuan pembiayaan kepada kontingen masing-masing kecamatan secara proporsional. Kalau lebih dari 100 orang, kelebihannya ditanggung kontingen kecamatan masing-masing, kata Hery Sutiyono.

Atlet yang meraih juara pertama akan mendapatkan medali emas, juara kedua medali perak dan juara ketiga medali perunggu. Penentuan juara umum dihitung berdasarkan perolehan jumlah total medali (emas, perak, perunggu).

Piala bergilir akan diberikan kepada juara umum kontingen kecamatan yang berhasil meraih medali terbanyak, pungkas Hery Sutiyono. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »