SELAMA RAMADHAN, JAJARAN POLRES BLORA INTENSIFKAN RAZIA PETASAN DAN PASAR

Jajaran Polres Blora Mendatangi Penjual Kembang Api

Blora,- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora melarang penggunaan petasan atau mercon selama Ramadan hingga menjelang Lebaran tahun ini. Polisi akan menindak tegas penjual yang memperjualbelikan petasan.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk melakukan kegiatan operasi petasan dari para pedagang kembang api yang ada di wilayah masing-masing.” Kata AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Rabu (30/05/2018).

Selain petasan, penggunaan kembang api juga diatur. Penggunaan kembang api besar harus seizin dari pihak Kepolisian.

"Kembang api pun ada aturannya. Kurang dari 2 inci bisa digunakan, kalau lebih harus ada izin," imbuhnya.

Selama puasa hingga menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri 2018, Polisi menggelar sejumlah operasi kepolisian. Operasi ini digelar untuk menciptakan situasi kondusif selama puasa hingga pada saat pelaksanaan Lebaran dan setelahnya.

Sebelumnya, Polres Blora telah menggelar operasi miras dan juga operasi pasar. Dalam operasi ini, polisi menangkap penjual minuman keras dan menyita ribuan botol minuman keras berbagai jenis. Juga kegiatan patroli pasar dilakukan jajaran Polres Blora untuk memantau kenaikan bahan pokok jelang lebaran.

"Sebelumnya, kita melakukan kegiatan operasi miras oplosan, sudah kita lakukan sampai sekarang. Jangan sampai ada korban akibat miras. Selain itu kegiatan patroli pasar juga terus dilakukan untuk mengantisiapasi peredaran makanan/minuman yang tidak layak konsumsi dan kenaikan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri." Jelas AKBP Saptono.

Kemudian ada operasi yang berkaitan dengan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yakni Operasi Ketupat tahun 2018 yang sesuai rencana akan digelar selama 18 hari mendatang.

"Setelah itu, ada Operasi Patuh yakni operasi kepatuhan berlalu lintas. Selanjutnya yang akan datang ada Operasi Ketupat tahun 2018 dengan sasaran Keamanan dan Kelancaran arus lalu lintas saat momen mudik lebaran,” ujarnya.

"Kita berharap, dengan kegiatan jelang Operasi Kemanusiaan yang di gelar jajaran Kepolisian bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada msyarakat saat menjalankan ibadah puasa hingga merayakan hari kemanangan nanti bersama keluarga,” pungkas Kapolres Blora. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »